Humor Gus Dur: Ini Alasan Gus Dur Meninggalkan Istana

Alasan Gus Dur Meninggalkan Istana
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Presiden ke-4 RI, KH Abdulrahman Wahid (Gus Dur) dikenal dengan hidupnya dengan menyelaraskan perilaku di dunia dengan konsekuensi di akhirat. Tak heran jika masyarakat mengenal Gus Dur sebagai ulama dan guru bangsa.

Selain itu Gus Dur juga mempunyai gaya humor yang mampu membuat banyak orang tertawa. Salah satunya soal dirinya akan meninggalkan Istana setelah lengser dari jabatan Presiden RI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak ingin tanggung jawabnya sebagai Presiden RI ditagih di akhirat, Gus Dur tidak mau meninggalkan Istana Negara tanpa seizin pejabat yang berwenang.

Saat itu Gus Dur sedang menghadapi pelengseran dirinya sebagai Presiden oleh lawan-lawan politiknya.

Karena Gus Dur tidak pernah terbukti bersalah atas segala tuduhan yang menimpanya, ia tidak mau meninggalkan Istana Negara, yang jadi rumahnya sebagai pemimpin.

Namun, Gus Dur juga tidak mau terjadi perang saudara karena para pendukungnya juga mengancam akan merangsek ke Jakarta dan membela mati-matian Gus Dur. Sebab itu, ia memilih meninggalkan istana negara.

Karena hak meninggalkan rumah tidak boleh kecuali seizin pejabat yang berwenang, Gus Dur meminta surat kepada Lurah Gambir saat itu. Sebab istana negara berada di wilayah Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

“Jika nanti di akhirat saya ditanya kenapa meninggalkan istana, tanya saja kepada Lurah Gambir,” kata Gus Dur saat itu seperti dikutip dari nu.or.id.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *