NasDem Yakin, Anies-Muhaimin Bakal Rebut Basis Pemilih Prabowo di Jawa Barat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa meyakini pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar akan menang di Jawa Barat (Jabar).

Namun, dia mengakui bahwa Jabar merupakan basis wilayah pendukung calon presiden Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Di sini adalah basis Pak Prabowo. Tapi ingat, dari dua kali pemilu, basis Pak Prabowo tapi kurang positif terhadap Pak Jokowi,” kata Saan di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Ia mengungkapkan, Anies-Muhaimin akan fokus merebut suara dari basis suara Prabowo yang pernah menang mutlak atas Jokowi pada pilpres sebelumnya.

“Jadi, kami ingin melihat di mana basis-basis Pak Prabowo yang 2014-2019 menang mutlak terhadap Pak Jokowi, itu harus menjadi bagian yang kami sasar juga,” tambah dia.

Dia menilai ada kecenderungan yang besar pendukung Prabowo, tapi kurang positif terhadap Jokowi untuk berpaling dan memilih Anies.

Lebih lanjut, Saan mengatakan populasi Jawa Barat yang mencapai 35,7 juta jiwa dan lokasinya yang menyangga ibu kota negara akan sangat penting untuk perolehan suaran Anies.

“Maka memprioritaskan Jawa Barat menjadi target kemenangan itu menjadi sangat penting dengan jumlah pemilih yang besar itu,” kata Saan.

Sebagai informasi, memasuki masa kampanye pekan kedua, Anies melanjutkan rangkaian kampanyenya dengan mengunjungi sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Rencananya, dia akan menyapa warga untuk berkampanye di Kuningan, Cirebon, dan Indramayu.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan mengunjungi Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dia bersama istrinya, Fery Farhati berkunjung untuk menyapa warga dan membeli jajanan pasar.

Pantauan Suara.com di lokasi, warga di sekitar Pasar Kepuh menyambut dengan antusias kehadiran Anies.

“Anies Presiden, Anies Presiden,” demikian warga berteriak di Pasar Kepuh, Sabtu (9/12/2023).

Saat jajan bersama sang istri, seorang anak laki-laki memanggil nama Anies beberapa kali. Anies yang mendengar panggilan itu memanggil anak tersebut.

“Sini sini,” ujar Anies sambil melambaikan tangannya.

Anak laki-laki itu digendong ibunya dan menghampiri Anies. Kemudian, Anies mencium tangan anak tersebut.

Melihat itu, Fery turut melakukan hal yang sama yaitu mencium tangan anak laki-laki itu.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *