Pengamat Pertanyakan Hasil Survei Prabowo Gibran jadi yang Tinggi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Lembaga survei Indikator Indonesia merilis hasil survei, 23 November – 1 Desember 2023 dan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran menduduki posisi angka survei paling tinggi yaitu 45.8 persen.

Paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud sebesar 25.6 persen berada di posisi kedua dan ini berbeda dari hasil survei sebelumnya, Paslon ini terbilang menurun walaupun saat ini masih berada di tengah-tengah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sedangkan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) tetap berada di posisi ketiga dengan hasil survei, 22.8 persen.

Pengamat politik, Adi Prayitno angkat bicara terkait angka survei ketiga Paslon tersebut. Hal itu dinilai kurang representatif jika dicocokkan dengan usaha-usaha yang mereka lakukan untuk mendulang suara.

Menurut Adi Prayitno, ada salah satu angka yang tak sesuai dengan upaya yang dilakukannya untuk mengambil hati rakyat yaitu Paslon nomor urut 02, Prabowo Gibran.

Pasalnya menurut Adi, keduanya tampak santai-santai saja ketika masa kampanye sedangkan dua Paslon lainnya tampak mati-matian berkunjung ke daerah-daerah di seluruh Indonesia agar mendapatkan elektabilitas tinggi.

“Ada 1 paslon yg kampanye weekend saja tp elektabilitasnya paling menjulang. Hampir 50 persen. Ada pula 2 paslon yg setengah mati kampanye tiap saat tapi elektabilitasnya turun dan ada yang sedikit naiknya. Berarti ‘santai saja’ bisa kuat. Hebat. Ada apa?”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *