Masyarakat Tionghoa di Bandung Deklarasi Dukung AMIN Anies-Muhaimin

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Dukungan terhadap pasangan capres – cawapres Anies Bawesdan – Muhaimin Iskandar atau disingkat Amin di Jawa Barat semakin menguat.

Hal ini ditandai dengan kian menyebarnya relawan pemenangan pasangan Amin 2024, salah satunya datan dari keturunan Tionghoa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tergabung dalam ‘Pemuda Tionghoa untuk Amin (Peta)’, puluhan masyarakat Tionghoa pagi tadi mendeklarasikan dukungannya pada paslon nomor urut 1 itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Pasangan Anies – Muhaimin, Haru Suandharu mengatakan, dibentuknya Peta ini semakin memperkuat dukungan untuk memenangan Amin dalam Pilpres 2024. Dibentuk oleh pengusaha Henry Husada, Peta diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas dan popularitas Anies – Muhaimin di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat.

“Beliau sudah mengamati dan lama bersama Pak Anies, memutuskan untuk totalitas memenangkan Pak Anies di Jawa Barat.

Saya sangat bahagia karena Pak Henry dengan teman-teman semuanya siap membantu memenangkan Pak Anies di Jawa Barat dan Indonesia,” kata Haru ditemui di Kafe Pedjuang Imah Anies, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, pada Rabu (13/12).

Haru mengakui, dalam survei paslon Amin memang jauh tertinggal dari Prabowo – Gibran.

Namun, pihaknya optimistis pascadebat capres perdana yang digelar malam tadi, elektabilitas Amin bisa terdongkrak. Ia pun menargetkan 80 persen suara bisa mereka raih dari wilayah Jawa Barat dan Anies – Muhaimin bisa menang satu putaran.

“Peta akan terus merekrut terus sampai menjelang 14 Februari sehingga, mudah-mudahan saya kira ini adalah sebuah inisiatif yang luar biasa. Saya percaya untuk mencapai target 80 persen itu butuh banyak dukungan dan sokongan dari semua pihak,” terangnya.

Politisi PKS itu pun mengomentari pembawaan Anies dalam debat capres perdana yang sudah dilaksanakan malam tadi.

Menurutnya, sesuai dengan yang diucapkan Anies, capres usungan Koalisi Perubahan itu menjawab pertanyaan yang disampaikan panelis berdasarkan pengalamannya. Anies Baswedan sosok Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai punya pengalaman mengelola suatu kota besar dengan beragam suku, ras, dan agama.

“Satu hal yang senantiasa diucapkan Pak Anies adalah tidak perlu menjawab dengan hoaks, kita jawab dengan track record. Beliau sudah menjadi Gubernur DKI yang sangat beragam, mungkin di Indonesia ini yang paling beragam DKI dan beliau sukses menjadi gubernur di sana, semua terkesan, dari semua agama, ras, saya kira kita juga menyimak tadi malam menyampaikan pandangan-pandangannya, dan kita optimis (menang),” ungkapnya.

Sementara itu, Henry Husada mengatakan, kedekatan warga Tionghoa dengan pasangan Amin tak terbantahkan lagi.

Hal ini terlihat dari beberapa kali sosok Anies Baswedan yang hadir di berbagai kegiatan. Terakhir kali pasangan Amin bersilaturahmi dengan masyarakat di Kota Cirebon.

“Ini menandakan, hubungan dan dukungan terhadap pasangan Amin dari kalangan masyarakat Tionghoa terus melaju,” ucap Henry.

Menurut Henry, Peta Jabar diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan Amin menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024 – 2029.

“Patut dibanggakan Peta bisa menjadi bagian dari gerakan pemuda-pemuda Tionghoa yang berperan aktif, dan peduli untuk membantu memilih pasangan pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depannya,” terangnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *