Rasulullah SAW Saksikan Pintu Surga Terbuka saat Seorang Muslim Baca Doa Ini

Rasulullah SAW Saksikan Pintu Surga saat Muslim Baca Doa Ini
ilustrasi: berdoa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Adapun doa iftitah terpanjang ialah

wajjahtu wajhiya lil lazi fataras samaawati wal arda haniifan muslima wa maa ana minal musyrikin. Inna salaati wa nusuki wa mahyaaya wa mamaati lillahi rabbil alamin. Laa syariika lahu wa bi zalika umirtu wa ana minal muslimin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Artinya: Kuhadapkan wajahku kepada Zat yang menciptakan langit dan bumi dengan taat dan saya bukanlah termasuk orang-orang musyrik. Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Tuhan semesta alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya dan untuk itulah aku diperintahkan, dan saya termasuk orang muslim. Hadis riwayat Baihaqi.

Berdasarkan hadis dari Ali bin Abi Thalib bahwa apabila Rasulullah salat mengucapkan wajjahtu dilengkapi dengan Allahumma antal maliku laa ilaaha illa anta. Anta rabbii wa ana abduka zalamtu nafsi wa taraftu bi zanbi faghfir lii zunuubi jamiian innahu laa yaghfiruz zunuuba illa anta wahdini li ahsani ahlaaqi laa yahdi li ahsaniha iIla anta wasrif anni sayyi aha laa yasrifu anni sayyi aha illa anta labbaika wa sa daika wal khairu kulluhu fi yadika wasy syarru laisa ilaika. Ana bika wa ilaika, tabaarakta wa ta alaita astagfiruka wa atuubu ilaika.

Terjemahannya adalah Ya Allah Engkaulah yang Maha Kuasa. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkaulah Tuhanku, dan sayalah hamba-Mu. Aku telah berbuat aniaya terhadap diriku dan kuakui dosaku. Maka ampunilah dosa-dosaku seluruhnya. Tidak ada yang mampu mengampuni dosa-dosa itu kecuali hanya Engkau, dan tunjukilah aku akhlak yang terbaik. Tidak ada yang dapat menunjukkan akhlak terbaik kecuali hanya Engkau. Jauhkanlah aku dari akhlak yang jelek. Tidak ada yang dapat menjauhkannya dari hamba kecuali hanya Engkau. Aku penuhi seruan-Mu. Aku patuhi perintah-Mu, dan semua kebaikan berada di tangan-Mu. Sedang semua kejahatan bukanlah dari-Mu. Aku bersama dengan-Mu dan pasti kembali kepada-Mu. Engkaulah yang Maha Memberkati dan Maha Mulia. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *