Miris! Zulhaz Celoteh Ibadah Salat dalam Candaannya, Cholil Nafis: Kering dan Tidak Lucu

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah, yang Anggota Dewan Pakar Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Muhammad Cholil Nafis memberikan reaksi terkait candaan Zulkifli Hasan (Zulhaz) yang mendadak viral belakangan ini.

Terlihat dari video yang beredar, Menteri Perdagangan (Mendag) itu sedang bercanda di hadapan pendukung Prabowo mengenai ibadah salat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam candaan Zulhaz itu, dia menyebut ada orang yang dalam salatnya tidak lagi menyebut kata “aamiin” usai membaca surat Alfatihah.

Menurut Cholil, apa yang dijanjikan bahan candaan oleh pria yang juga selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu kering dan tidak lucu.

“Candaannya kering dan tak lucu,” ujar Cholil dalam keterangannya di aplikasi X @Cholil_Nafis (20/12/2023).

Dibeberkan Cholil, atas apa yang dikatakan Zulhaz itu, tidak menutup kemungkinan ada orang yang merasa agamanya dilecehkan.

“Mungkin bagi sebagian orang merasa agamanya dilecehkan. Tak pas disampaikan anda ituh,” Cholil menuturkan.

Sebagai sesama umat Muslim, Cholil mengingatkan Zulhaz agar mencari materi candaan yang lain dan tidak membawa-bawa agama.

“Pak Zulhaz, cari candaan dan humor yang lucu aja daahh. Jangan nyerempet-nyerempet agama gitu ya,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam video yang beredar di aplikasi X, Zulhaz yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu bercanda soal salat.

“Jadi kalau salat magrib, baca surah Al Fatihah. Waladdhoollim, ada yang diam sekarang pak,” Zulhaz memulai ceritanya.

Bukan hanya pada bacaan surat Alfatihah, kata Zulhaz, para pendukung fanatik Prabowo juga saat sedang tahiyat tidak lagi bertahiyat sebagaimana tuntunannya.

“Sakin cintanya sama pak Prabowo. Itu kalau tahiyat terakhir, kan gini pak ya (menunjukkan telunjuk),” kata Zulhaz disambut tawa para pendukung Prabowo.

“Sekarang banyak gini pak (menaikkan dua jari), itu pak, teman-teman begitu,” tandasnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *