Rapat Pleno IPHI Jateng Kuatkan Kontribusi Menuju Indonesia Emas

Rapat Pleno IPHI Jateng Kuatkan Kontribusi Menuju Indonesia Emas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.co.id — Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Tengah melaksanakan Rapat Pleno Diperluas di Hotel Grasia, Semarang, Senin, 18 Desember 2023.

Rapat Pleno Diperluas bertemakan: “Konsolidasi IPHI Jateng untuk Menguatkan Kontribusi Menuju Indonesia Emas” dibuka oleh Ketua PW IPHI Jawa Tengah, Drs. H. Harsono MBA.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Acada tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro dan 25 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Kota se-Jawa Tengah.

Harsono menekankan tentang pentingnya PW IPHI bersama PD IPHI Kabupaten Kota se-Jawa Tengah tengah untuk tetap solid dan konsisten menjalankan program kegiatan sebagai implementasi dari nilai-nilai Haji Mabrur Sepanjang Hayat dalam sambutannya saat pembukaan.

Rapat Pleno Diperluas ini juga membahas tentang kontribusi IPHI Jateng dalam Persiapan Pelaksanaan Haji Tahun 2024 yang akan datang. Harsono juga menyampaikan harapannya agar Rapat Pleno Diperluas dapat merumuskan Rekomendasi terkait Kualitas Pelayanan Haji untuk musim Haji 2024 mendatang.

Sementara itu, Ismed Hasan Putro dalam sambutannya mengajak para peserta Raoat Pleno Diperluas untuk konsisten dan senantiasa menjaga komitmen IPHI sebagai bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan pelaksanaan dan pelestarian nilai-nilai Haji Mabrur Sepanjang Hayat. Yang memang menjadi rujukan program dan perjuangan IPHI sebagai wadah Berkhidmat bagi para Alumni dan Calon Jamaah Haji Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ismed menyampaikan rasa syukurnya atas telah kembalinya beberapa Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Kota yang sempat menerima SK dan Dilantik oleh pihak yang juga mengatasnamakan sebagai IPHI. Ismed menegaskan bahwa PP IPHI Muktamar Vll di Surabaya yang diikuti oleh 28 PW IPHI dan 365 PD IPHI Kabupaten Kota telah memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan Muktamar dan sejalan dengan ketentuan yang ada pada AD/ART IPHI.

Ismed juga menjelaskan proses Hukum yang saat ini masih terus berjalan di Polda Metro Jaya dan Kemenkum-Ham.

Selesai sambutan Ketua Umum PP IPHI juga menyerahkan dan menyampaikan secara simbolis kepada Ketua PW IPHI Jateng, dokumen Akte Perubahan PP IPHI Hasil Muktamar Vll di Surabaya dan Sertifikat Hak Ciptaan Atas Lambang, Logo dan Merek IPHI dari Kemenkum-Ham yang berlaku selama 50 Tahun sejak pencatatannya pada Tahun 2015. Adanya Sertifikan Hak Ciptaan Atas Lambang, Logo dan Merek ini menegaskan akan adanya pengakuan Kemenkum-Ham pada IPHI dengan Ketua Umum H. Ismed Hasan Putro sebagai yang berhak atas penggunaan Lambang, Logo dan Merek IPHI.

Sebelum acara berakhir, Ketua PW IPHI Jateng H. Harsono secara simbolik juga menyerahkan Donasi Palestine yang berhasil dihimpun dari para Alumni dan Calon Jamaah Haji yang bergabung dalam IPHI di Jawa Tengah.(*)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *