Janji Jokowi: Tak Ada Ibu Kota di Negara Mana Pun yang Akan Sehijau Nusantara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membuat Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi kawasan yang hijau. Ia berharap tak ada ibu kota di negara mana pun yang sehijau IKN.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam acara groundbreaking RSUP di IKN, Rabu (20/12/2023) siang. Mulanya, Jokowi menyebut RSUP hanya menangani masalah penyakit jantung dan stroke. Namun ia yakin masyarakat yang hidup di IKN terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalau kita melihat kehijauan di sini, oksigennya banyak, mestinya pikirannya senang, stroke-nya menjauh. Menurut saya, (sakit) jantungnya juga menjauh karena apanya…, suasananya di sini suasananya hijau karena memang ke depan selalu saya tekankan kepada siapa pun yang membangun di Ibu Kota Nusantara gedungnya harus gedung hijau, green building,” ujar Jokowi.

Ia mengharapkan lingkungan di IKN hijau-hijau. Jokowi berjanji akan melakukan reforestasi.

“Hari ini kita juga akan melakukan penghutanan kembali, reforestasi, melakukan penghijauan, penanaman pohon-pohon endemik,” kata Jokowi.

“Sekali lagi agar kawasan yang ada di Ibu Kota Nusantara ini menjadi sebuah kawasan yang sangat hijau yang di negara mana pun tidak dijumpai ibu kota yang sehijau Nusantara ini,” terangnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *