Jokowi Girang Banyak Investor Swasta Dukung IKN

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan rasa optimisnya terjadi dengan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini diungkapkannya setelah kunjungannya ke IKN minggu ini.

Jokowi mengunjungi IKN selama dua hari dalam rangka groundbreaking sejumlah infrastruktur a.l. hotel, rumah sakit hingga kantor kepolisian sektor. Dia mengaku gembira melihat kontribusi dari pengusaha swasta dalam pembangunan IKN.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang menyenangkan dan menimbulkan optimisme adalah antusiasme pengusaha-pengusaha swasta kita sangat besar dan saat ini telah ada 13 proyek swasta besar yang mulai dibangun dengan nilai total proyeknya kurang lebih Rp 41 triliun,” kata Jokowi, dalam Economic Outlook 2024, Jumat (22/12/2023).

Sebelumnya, Jokowi juga menegaskan bahwa groundbreaking proyek di IKN tidak berhenti pada tahun ini. Jokowi menyampaikan bahwa pada Januari 2024 nanti direncanakan groundbreaking sejumlah proyek pembangunan lainnya akan dimulai di kawasan IKN.

“Nanti Januari kita akan groundbreaking lagi mungkin lebih dari 10 juga kita mulai lagi,” ungkapnya.

Dalam keterangannya, Kepala Negara menyebut sejumlah investor dari dalam negeri yang terus bertambah untuk menanamkan investasinya di IKN di antaranya telah bekerja sama dengan investor asing. Presiden pun menilai kolaborasi tersebut merupakan hal yang baik.

“Tapi yang jelas makin banyak investor yang datang, investor lokal, investor nasional yang juga beberapa sudah berpartner dengan asing saya kira akan bagus sekali,” imbuhnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *