Ribuan Kiai kampung Dari Berbagai Lulusan Pesantren dan Cawapres Cak Imin Mengikuti Halaqah Demak

Cak Imin Mengikuti Halaqah Demak
Cak Imin Mengikuti Halaqah Demak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Ribuan Kiai dan Nyai serta lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres mendatang.

Antara lain, para alumni Ponpes Tegalrejo Magelang, Ponpes Al Fadlu Kaliwungu Kendal, Ponpes Lirboyo Kediri, Ponpes Ploso Kediri, Ponpes Blok Agung Banyuwangi, Ponpes Sarang Rembang, Ponpes Denanyar Jombang, Ponpes Kempek Cirebon dan ponpes lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini mengemuka dalam acara halaqah kiai kampung yang digelar DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak yang berlangsung di Wisma Halim, Sabtu (23/12) siang.

Acara ini dihadiri langsung Cawapres Gus Muhaimin Iskandar, didampingi Tmnas AMIN, Hasanudin Wahid, Fathan Subchi, Nihayatul Wafiroh, Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, Ketua DPC PKB Demak H Zayinul Fata dan lainnya. Dari kalangan kiai, antara lain Pengasuh Ponpes Fathul Huda KH Zainal Arifin Maksum, Pengasuh Ponpes At Taslim KH Nurul Huda, KH  Aminudin, KH Alawi Masudi dan kiai sepuh lainnya.

Cawapres nomor 1 Gus Muhaimin Iskandar selain mengenalkan sosok Capres Anies Baswedan, yang bersangkutan juga menyampaikan terkait pencalonannya sebagai cawapres.

“Semua menyaksikan, dulu waktu saya sowan dan salawatan di Alun Alun Demak, saya  masih dalam keadaan jomblo belum punya pasamgan. Alhamdulillah, setelah banyak rintangan, tantangan dan ujian, akhirnya Allah paringi jodoh berpasangan  dengan Mas Anies  Baswedan,” Kata Cak Imin

Menurut Gus Muhaimin, dengan adanya pasangan AMIN diharapkan bisa memberikan perubahan dan perbaikan bagi bangsa dan negara.

“Insya Allah, duet santri ini bisa membawa percepatan pembangunan untuk umat,” ujarnya.

Gus Muhaimin pun optimis, AMIN dapat memenangkan pilpres nanti.

Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori menyampaikan, untuk kemenangan AMIN ini dibutuhkan kekompakan semua pihak.

“Alhamdulillah, dari kalangan ponpes kompak. Juga kalangan ormas, para relawan dan, generasi muda  lainnya.  Arus perubahan tidak bisa dibendung lagi. Semoga Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB Demak, H Zayinul Fata mengungkapkan, dengan bersatunya masyarakat, para kiai, ibu nyai, dan para alumni ponpes membuat optimis AMIN dapat meraup 70 persen suara di Kabupaten Demak.

“Insya Allah AMIN menang. Kalau menang, semua kita muliakan. Madin ponpes juga kita muliakan,” ucap Fata.

Sumber: tribun

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *