Gibran Klaim Wisatawan Solo Lebih Banyak dari Jogja, Wakil Ketua DPRD DIY: Mungkin Kalkulatornya Rusak

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id– Pada debat cawapres, Gibran Rakabuming Raka memamerkan jumlah kunjungan wisatawan di Solo lebih banyak dibanding Yogyakarta. Cawapres nomor urut 2 ini ternyata sudah beberapa kali memamerkan data tersebut, tidak hanya pada saat debat tadi malam.

Sayangnya, data yang dipamerkan anak sulung Presiden Jokowi ini salah. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) jumlah kunjungan wisatawan di Yogyakarta 1.655.814 orang, sedangkan wisawatan yang datang ke Solo hanya 396.280 orang. Data tersebut pada periode 19 April-25 April 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan, Wali Kota Solo sekaligus cawapres pasangan Prabowo Subianto ini beberapa kali menyampaikan bahwa wisatawan Solo sudah melebihi Jogja, termasuk saat kemarin debat cawapres. Dulu pernah menyampaikan juga sekitar bulan Januari lalu.

“Saya luruskan bahwa itu wisatawan ke Solo hanya limpahan dari Jogja. Kemarin kok menyampaikan lagi, jadi saya khawatir kalkulatornya rusak,” kata Huda Tri Yudianaseperti dilansir KBA News, Sabtu, 23 Desember 2023.

Politikus PKS ini menyambut baik pengembangan wisata di Solo, agar tidak terlalu jauh kualitasnya dengan Jogja.

“Harapan saya ketika Jogja sudah penuh dan wisatawan terpaksa melimpah ke Solo agar tidak terlalu kecewa,” ungkapnya.

“Tetapi selain pengembangan wisata Solo, saya harap juga ada perbaikan alat hitung atau kalkulatornya agar lebih tepat dalam menghitung jumlah wisatawan,” sindirnya.

Caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil DIY ini menyatakan, tidak perlu melihat data-data di dinas masing masing tentang jumlah wisatawan, karena tidak perlu.

“Warga Jogja tentu hanya tersenyum jika ada pernyataan wisata Solo lebih baik dari Jogja,” tegasnya.

“Saya juga mengundang Pemkot Solo studi ke desa-desa wisata di Jogja yang jumlahnya 140 lebih, tujuannya agar wisata Solo lebih bagus dalam mengelola destinasi,” papar Huda.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *