Pasca Heboh Pakai 3 Mic di Debat Cawapres, Gibran Disorot Kembali: Alat Apa di Balik Bajunya?

Pasca Heboh Pakai 3 Mic di Debat Cawapres, Gibran Disorot Kembali: Alat Apa di Balik Bajunya? (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Penampilan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka ketika debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (22/12/2023) lalu, kembali mendapat sorotan. Sebelumnya, Gibran disorot pakar telematika Roy Suryo yang mengkritik penggunaan 3 microphone yakni mic clip-on, hand-held, dan headset.

Sorotan kali ini datang dari aktivis Tifauzia Tyassuma melalui akun X (sebelumnya dikenal Twitter) @DokterTifa, Minggu (24/12/2023). Dia mengunggah dua foto Gibran saat debat cawapres berlangsung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada foto pertama, tampak bagian kemeja pada pinggang belakang Gibran membentuk tegas menyerupai kotak. Dokter Tifa menduga, ada alat yang terpasang pada pinggang wali kota Solo tersebut.

“Alat apa ini yang di balik bajunya dia? Apakah ada Ahli IT yg tahu ini apa?” tulis @DokterTifa.

Sebagai pembanding, dia juga mengunggah foto lain yang turut menampilkan pinggang belakang Gibran. Dia menyebut, alat tersebut belum terpasang sebelum Gibran naik ke panggung debat cawapres.

“Ketika Samsul belum naik panggung alat ini belum ada. Apakah Gus @cakimiNOW dan Pak Mahfud juga dipasangi alat yg sama? Tolong yg tahu kasih pencerahan ya,” tulisnya.

Hingga berita ini ditulis, cuitan Dokter Tifa telah dilihat 115.000 kali, disukai 1.000 kali, di-repost 352 kali, dan di-reply 569 kali.

Sejumlah netizen lain turut menyuarakan keheranan serupa Dokter Tifa.

“Weh..dokter Tifa emang jeli deh… Aku kemarin cuman menduga kalau akan ada dipasangi “alat bisik” yg menuntun jawaban si gibran … Tapi cuman dugaan speti di film² james bond… Ternyata dokter Tifa lebih jeli…,” tulis @nogob***.

“Pantas saja hanya mau debat di KPU tidak di forum publik apalagi debat mahasiswa,” tulis @indra7***.

“Lain kali sebelum debat sebaik nya diperiksa phisik seperti pertandingan tinju untuk mencegah kecurangan,” tulis @kkl988.

Sebelumnya, pengamat telematika Roy Suryo mengkritik Gibran Rakabuming Raka yang menggunakan 3 mic sekaligus dalam debat. Ketiganya yakni mic clip-on, hand-held dan head-set dalam debat Cawapres 2024

“Kemarin sdh saya duga, Utk menghindari CHEATING, Sebaiknya next KPU ADIL. Kenapa si No 2 ini sampai gunakan 3 (TIGA) MIC sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held & 3. Head-set ? Apa gunanya juga ada EARPHONE ? SIAPA yg bisa FEEDING ke Telinganya? Mengapa 2 Calon yg lain BEDA ? AMBYAR,” tulis Roy Suryo di akun X @KRMTRoySuryo1 dikutip Sabtu (23/12/2023).

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *