SGIE Masih Hot Dibahas Warganet, Rating Negatif Gibran Tembus 71 Persen

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pertanyaan Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka dengan singkatan SGIE masih trending topik di twitter. Sejumlah pegiat media sosial masih membahas hal itu.

Bahkan, menurut data yang dikeluarkan drone emprit, gara-gara mempertanyakan SGIE yang diketahui bertujuan menjebak lawan debat, rating negatif terhadap Gibran mencapai angka 71 persen.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah seorang pegiat media sosial yang juga praktisi ekonomi, melalui akun twitternya, @BangEdiii, turut menyoroti terkait SGIE tersebut. Menurutnya, pertanyaan dari Cawapres 02 itu bentuk praktik culas dalam debat.

“Dalam debat tengil bukan main, culas nya menjebak Lawan dengan singkatan bahasa ingris tapi pakai literatur lokal, setelah debat pura2 salim nunduk-nunduk, persis bapak itu..pura-pura tunduk padahal menginjak, bumega paham betul ini😇,” tulisnya.

“Kalau sampai ini menang, berarti 51% warga indonesia adalah orang-orang munafik, persis ratusan yg DM padaku minjam duit dengan niat ga akan bayar..,” tambahnya.

“2014-2019 kalian dianugrahi pemimpin doyan hutang, karena kenyataan nya kalianpun doyan hutang toh? makanya pinjol super subur di negri ini dengan 70jt pengguna, sungguh benar perkataan ibnu Qayyim “pemimpin adalah cerminan dari Rakyatnya”. Selamat memilih cerminan diri kalian,” tutupnya, dikutip Ahad (24/12/2023).

Sementara itu, usai debat Cawapres, Anies Baswedan ikut menanggapi perihal SGIE. Menurutnya, pertanyaan tentang Terminologi teknis pada level ini bisa dijawab dengan google.

“Karena di level kepemimpinan nasional adalah substansif yang seharusnya dibawa. Sebagai pertanyaan itu sah, tapi publik bisa menilai kualitas pertanyaannya masih di aspek teknikal bukan substansi,” ujarnya.

Padahal, lanjut Anies, semakin tinggi level makin berfokus pada substansi. “Silakan publik menilai apakah format cerdas cermat hafalan atau tentang ideologi, gagasan nilai yang kemudian diwujudkan lewat kebijakan,” tandasnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *