Live di TikTok Anies ‘Kebanjiran’ Penonton, Pakar Bilang Begini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pakar komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ana Sabhana Azmy mengatakan langkah yang dilakukan capres nomor 1 Anies Baswedan dalam live TikTok sangat efektif merangkul generasi muda. Dalam siaran langsung itu, penonton Anies tembus 302 ribuan.

“Terlebih untuk gen Z yang saat ini mostly adalah merupakan pemilih pemula,” kata dia, di Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies dalam live tersebut membahas hal-hal ringan dan sangat dekat dengan keseharian anak muda. Cara ini, kata dia, menambah nilai sosok Anies di mata anak muda.

“Tidak bicara hal berat dalam konteks politik praktis sebagaimana saya perhatikan. Bahkan kalau saya lihat komennya, ada juga yang berniat untuk membahas skripsinya dengan Pak Anies,” jelas dia.

Pada konteks partisipasi politik, kata dia, penggunaan live di media sosial dari aktor politik ke konstituen dapat dipastikan mengarah ke upaya peningkatan partisipasi dan minat masyarakat. Sehingga mata masyarakat memperhatikan sang aktor.

“Bisa juga diskusi mengenai partisipasi politik pekerja migran, demokrasi, politik migrasi, politik perempuan,” tukasnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *