Naudzubillah.. Pemandangan Mengerikan Dari Siksa Neraka Yang Paling Ringan, Otak Yang Mendidih

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idNeraka adalah tempat kembalinya manusia di hari kiamat yang mengerikan. Inilah balasan hamba Allah yang durhaka dan penuh dosa.

Kita tidak dapat membayangkan betapa sakitnya neraka karena sangat mengerikan. Demikian pula makanan penghuni neraka sangat membosankan dan menjijikan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebenarnya kehidupan penghuni neraka sangatlah menyedihkan. Oleh karena itu, merupakan nikmat yang besar bagi orang yang selamat dari siksa api neraka ini.

Karena siksa neraka yang paling ringan sekalipun, sangatlah berat jika dibandingkan dengan siksa di dunia. Jadi bagaimana seseorang bisa menggambarkan siksaan neraka yang paling ringan?

Siksa Neraka Paling Ringan

Siksa Neraka karya sineas Anggy Umraba menggambarkan sejumlah siksaan bagi pendosa termasuk adegan punggung disetrika yang bikin pembaca komik syok. (Foto: Dok. Dee Company)

Menukil islampos.com, Rasulullah SAW menjelaskan perihal siksa neraka yang paling ringan dalam beberapa hadis-hadisnya. Salah satunya ialah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.

Rasulullah SAW bersabda:

“Siksa paling ringan bagi penduduk neraka pada hari kiamat adalah seseorang yang pada kedua telapak kakinya diletakkan dua bara api neraka lalu otak orang itu mendidih karenanya. Dia tidak melihat bahwa ada orang lain yang lebih berat siksanya daripada dirinya. Padahal siksanya paling ringan diantara mereka.” (HR. Bukhari Muslim).

Allah SWT memberikan gambaran akan dahsyatnya siksa neraka yaitu yang paling ringan hanya sebongkah bara api yang diletakkan dikaki lalu dapat mendidihkan otak. Padahal jika kita lihat bahwa otak adalah posisinya paling jauh dari kaki.

Yang paling ringan saja mampu mendidihkan otak. Bagaimana dengan perbuatan dosa besar? sungguh balasan siksaNya pasti berat. Panas dunia saja kita tidak tahan, apalagi azab neraka yang berkali-kali lipat panasnya dari api dunia.

Jangan Lalai dengan Azab Neraka

Namun, ada saja yang masih menyepelekan azab neraka karena menganggap azab neraka itu urusan belakang dan tidak terbayang. Padahal, azab Allah itu sangat pedih, karenanya perbanyaklah amal sholeh di dunia.

Takutlah akan azab dari Allah SWT. Setiap perbuatan yang kita lakukan didunia, itu semua akan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, taatlah kepada Allah dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah.

Sungguh azab Allah itu sangat pedih dan akan dirasakan oleh orang-orang yang ingkar kepada Allah. Jadi, tunduk dan taatlah kepada Allah. Beramal sholeh dan hindari perbuatan maksiat. Semoga Allah meridhoi segala perbuatan baik yang kita lakukan di dunia dan membalas dengan Surga-Nya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *