Penutupan Pelatihan Manasik Haji Dihadiri Ketua PD IPHI Batubara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Penutupan pelatihan manasik haji bagi calon jemaah haji yang yang berangkat ke tanah suci Makkah, dilaksanakan Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PC IPHI) Kecamatan Air Putih bekerjasama dengan PD IPHI kabupaten Batubara di Yayasan Pendidikan Islam Indrapura, Ahad (31/12/2023) cukup memberi kesan dan kerinduan dengan semangat Talbiyah.

Menurut Ketua PC. IPHI Kecamatan Air Putih H. Lukman Yanis sebagai pelaksana pelatihan manasik haji materi yang diberikan yaitu cara berpakaian Ihram yang baik dan benar, Tahallul, pelaksanaan Wukuf Arafah, Sa’i, Mabit Muzdalifah, Mina Tawaf Ifadah dan Wada, sebagai prosesi haji yang dilalui tentu pelatihan dan praktek sangat menentukan keberhasilan dan kemandirian berhaji, ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara H. Bakhtiar Mogaza menuturkan selaku Ketua PD. IPHI Kabupaten Batubara dalam bimbingan dan arahan mengharapkan peserta pelatihan manasik haji untuk mengulangi materi yang disajikan narasumber dan dapat dipraktekkan dalam menunaikan ibadah haji di Mekkah sebagai capaian haji mabrur.

“Diminta peserta pelatihan manasik haji calon jemaah haji berangkat tahun 2024 jaga kesehatan dan kebugaran jasmani melalui jalan kaki, berolahraga, karena prosesi haji lebih banyak penekanan fisik,” Harap ketua PD IPHI Batubara H Bakhtiar Mogaza.

Meskipun dalam pelaksanaan haji dibimbing namun kemandirian kita juga dituntut dalam kebersamaan sebagai pilar ke – IPHI – an dan ke Indonesian, pungkas ketua dalam penutupan itu.

Kegiatan ini dihadiri PD. MTP IPHI kabupaten Batubara, Kasi Haji Kemenag Batubara dan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Indrapura.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *