Usai Melayat ke Rumah Duka, JK Ungkap Satu Kenangan Tak Terlupakan dari Rizal Ramli

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI yang juga Ketua Dewan Pengawas Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka Rizal Ramli. Hal-hal baik tentang almarhum diceritakan JK usai melayat.

JK mengatakan dirinya berduka atas berpulangnya seorang kawan. Ia lantas menuturkan sosol Rizal Ramli di mata dirinya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Beliau ini seorang pemikir dan juga aktivis. Dia mengambil upaya berdasarkan pemikiran-pemikirannya dan dia konsekuen selama puluhan tahun,” kata JK di rumah duka di Jalan Bangka IX Nomor 49, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

JK juga mengingat kiprah almarmum dengan sejumlah jabatan di pemerintahan. Menurut JK, semua pihak kehilangan tokoh atas kepergian Rizal Ramli.

JK sekaligus mengingat medio tahun 2000 kala Rizal Ramli menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik atau Bulog.

“Beliau pernah mengganti saya sebagai ketua Bulog PD tahun 2000. Kita selalu diskusi soal pangan dan juga selama waktu pemerintahan,” kata JK.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) malam pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sementara itu untuk waktu pemakaman, direncanakan jenazah akan dikebumikan pada Kamis (4/1) bada zuhur di TPU Jeruk Purut.

Rizal Ramli yang sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri itu mangkat di usianya yang ke 69. Sejumlah tokoh politik, kolega serta sahabat banyak yang merasa kehilangan serta mengucapkan duka cita dan doa untuk mendiang.

Semasa hidupnya, Rizal Ramli dikenal sebagai tokoh yang aktif mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilainya melenceng dari kepentingan masyarakat banyak. Terutama di era kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sosok Rizal Ramli banyak melontarkan kritik, tak hanya bidang ekonomi yang memang menjadi keahliannya, termasuk juga kebijakan politik.

Salah satu kritik terakhir yang disampaikan Rizal Ramli yakni terkait politik dinasti. Kritik itu ia sampaikan pada 8 November 2023 di akun X (dulu Twitter) pribadinya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *