Ikut Greget Zulhas Klaim Bansos dari Dompet Pribadi Jokowi, Anies: Itu Dibeli dengan Uang Pajak Rakyat!

Anies Baswedan (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Capres nomor urut 1, Anies Baswedan ikut berkomentar terkait ramainya polemik video Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menggiring opini bansos merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Anies menegaskan bahwa dana bansos berasal dari uang pajak rakyat.

“Bansos itu dibeli dengan uang pajak. Uang pajak itu didapat dari rakyat Indonesia. Bansos itu adalah dari rakyat Indonesia yang sudah bisa membayar pajak kepada mereka yang belum sejahtera,” kata Anies dalam acara Desak Anies di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Oleh sebab itu, Anies mewanti-wanti jangan pernah Bansos diklaim merupakan bantuan pribadi oleh pihak-pihak tertentu.

“Jangan pernah Bansos itu diklaim sebagai bantuan pribadi karena itu bukan uang pribadi, karena itu adalah uang rakyat yang dititipkan,” jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu mengambil contoh Bansos dibagi-bagikan kepada masyarakat namun diklaim sebagai bantuan pribadi. Baginya, hal itu tidak etis untuk dilakukan.

“Etis tidak? Tidak etis dan itu salah. Karena itu lah kita harus luruskan bansos itu adalah uang negara dari pahak rakyat bukan dari satu orang dan itu adalah utk menghidupi saudara-saudara kita yanh belum mampu,” ucap Anies.

“Karena itu menurut saya ini harus diluruskan,” lanjutnya.

 

Pernyataan Zulhas

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas dan sejumlah kader PAN tengah berada di atas panggung dalam rangka kegiatan kampanye.

Di atas panggung, Zulhas berinteraksi dengan masyarakat dengan menanyakan perihal bansos dan BLT.

“Yang kasih bansos sama BLT siapa?” kata Zulhas dalam video yang diunggah oleh pemilik akun X @ARSIPAJA pada Ahad (31/1/2023).

Kemudian, masyarakat serempak menjawab nama Jokowi.

Setelah itu, pria yang juga menjabat sebagai menteri perdagangan (mendag) tersebut mengajak masyarakat untuk mengangkat tangan apabila menyukai Jokowi.

“Yang suka sama Jokowi angkat tangan,” ungkapnya.

Setelah itu, Zulhas mengajak masyarakat untuk mendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Jokowi itu PAN. PAN itu pak Jokowi. Makanya kita dukung Gibran, cocok?” ucapnya.

“Gibran itu siapa sih? Anaknya Pak Jokowi,” lanjut Zulhas.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *