Prabowo Subianto: Saya Menyatu Luar Biasa dengan Pak Jokowi

Saya Menyatu Luar Biasa dengan Pak Jokowi
Foto: Presiden Jokowi dan Capres 02 Prabowo Subianto (ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idCalon Presiden (Capres), Prabowo Subianto mengaku sangat dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, hal itu terjadi karena kesamaan visi dirinya dan Jokowi.

Hal itu disampaikan Prabowo pada Kamis (4/1/2024) saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat. Ia mulai berbicara tentang Indonesia yang masih aman dan tidak terlibat perang seperti banyak negara saat ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Padahal, ujarnya Indonesia memiliki banyak masalah teritorial dengan negara tetangga semisal Malaysia dan Vietnam. Selain itu, Prabowo menyebut kekayaan Indonesia juga sudah pernah diperas selama masa penjajahan.

“Intinya kita sangat kaya dan kekayaan kita luar biasa. Ratusan tahun sudah diperas sudah dihisap kekayaan kita tapi masih seperti ini,” kata Prabowo.

Menurutnya, kondisi Indonesia yang masih aman itu karena pemimpin yang arif, seperti kepemimpinan dua periode Presiden Jokowi. Maka, Prabowo punya strategi, yakni menyatu dengan Jokowi karena kesamaan visi.

“Dan strategi ke depan kenapa saya menyatu luar biasa dengan Pak Jokowi, bukan karena chemistry, kita bekas pesaing, tidak, karena visi beliau adalah sama dengan visi saya,” ungkapnya.

Prabowo menyatakan, kesamaan visi yang dimaksud ialah soal hilirisasi. Indonesia, kata dia harus makmur di tangan bangsa sendiri.

“Hilirisasi adalah salah satu kunci utama dari kemakmuran anak-anak dan cucu-cucu kita. Ini misi saya, ini perjuangan saya, dan inti dari strategi pembangunan saya adalah mengelola, menjaga kekayaan kita, meneruskan hilirisasi,” ujar Prabowo.

Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi dan SBY

Oleh sebab itu, Prabowo dengan lantang menyebut perlu melanjutkan apa yang sudah dibangun pemimpin terdahulu. Terutama, kepemimpinan dua periode Presiden Jokowi dan Presiden keenam sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Terutama Pak Jokowi kan 10 tahun ini Pak Jokowi plus 10 tahun Pak SBY. Semua program-program yang sudah dilaksanakan dan dirasakan oleh rakyat kita teruskan dan kita sempurnakan dan kita perbaiki,” terangnya.

Banyak yang Harus Diperbaiki

Meski begitu, Prabowo menyadari rakyat tak puas dengan dengan kepemimpinan dua presiden RI tersebut, Jokowi dan SBY. Prabowo memandang masalah demokrasi hingga hukum masih harus diperbaiki.

“Tentunya kita tidak puas harus banyak yang kita perbaiki. Tapi marilah kita juga fair, marilah kita adil dalam menilai, marilah kita juga kalau orang ada filosofi ajaran nenek moyang kita ya saya setengah Jawa jadi ada pengaruh filosofi Jawa ya, jangan kita ojo dumeh ojo adigang adigung adiguna,” ucapnya.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *