Rocky Gerung: Jika Anies Ingin Menang Satu Putaran, Syaratnya Hentikan Langkah Jokowi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat Politik, Rocky Gerung prediksi perjalanan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Pilpres 2024, beri syarat jika Anies mau menang dalam satu putaran.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menyelenggarakan Debat Ketiga Capres 2024 pada Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Debat yang akan diikuti tiga calon presiden (Capres) mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri.

Sebelumnya, gelaran debat kedua Cawapres 2024 telah dilangsungkan dengan mempertemukan ketiga Cawapres dalam satu panggung, yang diselenggarakan KPU RI di JCC Senayan, Jakarta Pusat. (22/12/2023).

Mereka berdebat dengan argumen, gaya serta ciri khasnya masing-masing untuk menarik perhatian publik memilihnya di Pilpres 2024.

Pandangan Rocky Gerung soal Anies Baswedan

Sementara itu, Rocky Gerung berbicara soal ketiga Capres dan peluang menang dalam satu putaran.

Rocky mengatakan bahwa masih ada pengaruh dari Presiden Jokowi untuk membesarkan Gibran Rakabuming Raka di dalam koalisi Prabowo.

“Dan pengaruh untuk menghalangi Anies, itu yang dulu saya prediksi bahwa Anies itu akan dikunci di 17 persen oleh mesin politik Jokowi,” tuturnya dilansir Youtube Rocky Gerung Official.

“Bukan Anies akan dikunci tidak dipilih rakyat, tidak. Dia dikunci oleh Pak Jokowi, dan itu yang akan menunjukkan bahwa kalau Anies mau menang, dia mesti menang satu putaran itu, berarti dia musti 50 persen, lompatin mesin politik atau penghalang yang ditaruh oleh Jokowi,” sambungnya.

Soal bagaimana cara agar Anies bisa hadapi Prabowo-Gibran, Rocky berpendapat yakni dengan menghentikan langkah Presiden Jokowi.

“Apa penghalangnya? ya Jokowi sendiri, keinginan Jokowi sendiri. Jadi bagaimana caranya, ya Jokowi mesti dihentikan dulu sebagai Presiden supaya dia kehilangan kekuasaan memakai peralatan yang dia miliki selama ini kan,” paparnya.

“Jadi Anies bisa menang satu putaran kalau Jokowi tidak lagi sebagai Presiden,’orang bilang gila lu Rock,’ ya memang itu intinya, kalau nggak ya tetap Jokowi akan halangi Anies dan itu yang mulai terlihat hari-hari ini,” ungkap Rocky.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *