Dalam Rapat Pleno Diperluas, Ketua Umum PP IPHI, H. Ismed Hasan Putro: Proses Konsolidasi dan Penguatan Organisasi IPHI Terus Berjalan

Rapat Pleno Diperluas, H Ismed: Proses Konsolidasi dan Penguatan Organisasi IPHI Berjalan Efektif
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



MAGELANG, Hajinews.co.id — Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro merespon positif penyelenggaraan Rapat Pleno Diperluas Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Magelang dengan Tema: Konsolidasi Untuk Penguatan Organisasi yang diikuti oleh Pengurus Cabang dari 20 Kecamatan dan Pengurus Majelis Taklim Perempuan, MTP IPHI se-Kabupaten Magelang, pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Rapat Pleno Diperluas dibuka oleh Ketua PD IPHI Kabupaten Magelang, H. Edy Cahyono, SE yang juga Wakil Bupati Kabupaten Magelang dan dihadiri oleh Ketua PW IPHI Jawa Tengah Drs. H. Harsono MBA.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kurun waktu 2023 lalu menurut H. Ismed Hasan Putro, sudah beberapa kali menghadiri Rapat bersama PW IPHI Jawa Tengah dan hadir memenuhi undangan dari beberapa PD IPHI di Jawa Tengah sebagai bagian dari program Konsolidasi dan Penguatan Organisasi IPHI dengan melibatkan Pengurus Cabang di Kecamatan yang ada di masing-masing Kabupaten.

Alhamdulillah menurut Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro berdasarkan laporan PW IPHI Jawa Tengah, ada 25 PD IPHI yang tetap konsisten, loyal menjalankan program organisasi dan melaksanakan konsolidasi sebagaimana yang menjadi ketentuan AD/ART IPHI Hasil Muktamar ke VII di Surabaya.

H. Ismed secara terbuka menyampaikan bahwa intensitas koordinasi dan sinergi antara PP IPHI dengan PW IPHI yang diketuai Drs. H. Harsono MBA sangatlah terjaga dengan baik. Terutama disaat-saat beberapa PD IPHI di Jawa Tengah mendapatkan tekanan, intimidasi bahkan teror dari oknum pejabat dari instansi Kementerian terkait yang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bahkan juga menggunakan Kepolisian untuk menghalangi acara yang akan dilaksanakan oleh PW IPHI maupun PD IPHI di Kabupaten Kota di Jawa Tengah.

Untuk merespon permasalahan mendesak dan tekanan yang krusial, H. Ismed menyampaikan bersama PW IPHI Jawa Tengah membentuk Tim Kecil yang bekerja senyap untuk mengantisipasi dan secara sigap merespon semua persoalan yang dihadapi oleh PD IPHI di Kabupaten Kota yang ditarget oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk diintimidasi.

Alhamdulillah dengan langkah taktis dan terukur, permasalahan yang dihadapi secara bertahap bisa diselesaikan dan di atasi. Proses Konsolidasi dan Penguatan Organisasi IPHI berjalan efektif seraya dengan Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro menyerahkan secara langsung Akte Perubahan IPHI Hasil Muktamar ke VII di Surabaya dan Akte Hak Ciptaan atas Logo, Lambang dan Merek yang dikeluarkan oleh Kemenkum-Ham yang berlaku selama 50 Tahun sejak Pencatatan pada Tahun 1995.

Dengan 2 Dokumen otentik itu, tidak perlu lagi ada pertanyaan tentang eksistensi dan legalitas PP IPHI Hasil Muktamar Vll Surabaya. Demikian juga terkait dengan penggunaan Logo, Lambang atau Merek IPHI.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar