IPHI Aceh Barat, Bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Senin, 8 Januari 2024, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Aceh Barat melakukan kegiatan audiensi atau silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, dalam upaya mewujudkan kerja sama saling menunjang program kegiatan yang bertujuan meningkatkan program masing-masing, untuk masyarakat yang menghayatati nilai Haji Mabrur Sepanjang Hayat.

Dalam laporannya Ketua PD IPHI Aceh Barat yang didampingi Pengurus lainnya sejak pelantikan tanggal 7 November 2023 telah melaksanakan kegiatan antara lain,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Membuka kantor Sekretariat,

2. Konsolidasi pengurus dan pembentukan PC IPHI Kecamatan yang akan dituntaskan dalam 12 kecamatan di Aceh Barat

3. Kegiatan Safari Jamaah Magrib – Insya dan Safari Subuh keliling bersama PWRI, Ormas lainnya dan kegiatan sosial

Pada Arahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat H. Abrar Zym, S.Ag. MH yang didampingi Kasubag TU H. Khairul Azhar, MA dan Kasie PHU Drs. M. Jakfar, menegaskan bahwa, IPHI merupakan organisasi Kebajikan yang sifatnya independen, beraqidah islam, berazaskan Pancasila, serta IPHI tempat berhimpunnya para alumni haji seluruh wilayah, IPHI bersifat permanen dan terorganisir dengan visi misi dan program yang jelas serta prinsip-prinsip yang jelas keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai islam serta nilai luhur budaya bangsa.

“Untuk itu sudah sejalan IPHI Aceh Barat menggerakkan persatuan dan kesatuan, Ketaqwaan dan keimanan serta amal nyata dalam upaya melestarikan tentang emabruran hajinya. IPHI juga befungsi sebagai wahana menghimpun potensi para haji untuk menyerap serta menyalurkan aspirasi umat seperti wakaf tanah, adanya klinik IPHI, kantor dan aula IPHI sehingga IPHI khususnya di Aceh Barat bisa tampil yang representatif, sehingga akan tampil sebagai lembaga yang mempunyai integritas tinggi, profesional secara keorganisasian, inovasi dan bertanggung jawab dan keteladanan bagi umat muslim,”

“Kami selaku Dewan Penasehat IPHI juga sebagai Kakakemenag Kab. Aceh Barat, mengapresiasi langkah dan kegiatan IPHI Aceh Barat yang telah menggerakkan potensi-potensi haji dalam wujud kebersamaan, mudah-mudahan kedepan terus meningkat sehingga menjadi wadah organisasi yang dibutuhkan dan dimiliki ribuan alumni haji di Aceh Barat,” kata H. Abrar Zym.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *