Di Hadapan Pengusaha, Anies Janji Kembalikan Mekanisme Pasar!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membangun iklim usaha yang kondusif apabila terpilih nanti. Menurut dia, ada 3 prasyarat yang harus dipenuhi untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif itu.

“Bagaimana langkah awal untuk mewujudkan suatu perekonomian adalah garis besarnya pertama adalah menghadirkan iklim usaha yang kondusif,” kata dia dalam Dialog Capres bersama Kamar Dagang dan Industri, dikutip Jumat (12/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mengatakan 3 unsur yang harus dipenuhi untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif itu adalah dengan menciptakan kepastian hukum, lalu kepastian rencana jangka panjang dan ketiga penyederhanaan atas apapun yang terkait dengan pemerintah.

“Sehingga keleluasaan itu bisa terjadi, ini satu aspek yang kita ingin bisa terjadi, menghadirkan iklim usaha yang kondusif,” kata dia.

Dia lantas mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang percaya dengan mekanisme pasar. Karena itu, kata dia, sangat penting untuk membangun ekosistem ekonomi yang baik.

“Saya rasa kita semua mempercayai pentingnya membangun ekosistem pasar untuk tumbuh dengan baik, I am believer of market mechanism, pasar yang diberikan ruang untuk tumbuh berkembang,” kata dia.

Anies mengatakan dengan ekosistem pasar yang tumbuh dengan baik, maka negara juga akan mendapatkan manfaat dari hal tersebut.

“Pasar yang diberikan ruang untuk tumbuh berkembang dan negara mendapatkan kebermanfaatan di pasar yang berkembang makin besar. Itu mengapa iklim usaha yang kondusif jadi sangat penting sekali,” kata dia.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *