IPHI Aceh Barat Laksanakan Pelantikan Perdana Pengurus PC IPHI Kecamatan Bubon

IPHI Aceh Barat Laksanakan Pelantikan Perdana Pengurus PC IPHI Kecamatan Bubon
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Dalam menindaklanjuti program umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) khususnya kegiatan kosolidasi, IPHI Kabupaten Aceh Barat, perdana melaksanakan pengukuhan pengurus PC IPHI Kecamatan Bubon Aceh Barat, Kamis, 11 Januari 2024, pukul 14.oo WIB, di Aula Kantor Camat Bubon, Bandar Layung.

Hadir dalam acara tersebut, Camat, Kapolsek, Dan Ramil, Kuakec, MPU, MAA, Tokoh2 Ulama, Tokoh Masyarakat, serta Haji dan Hajjah se-Kecamatan Bubon. Sedangkan dari Kabupaten hadir Pengurus IPHI, Kepala Dinas Syariat Islam Drs. H. Isa, mewakili Kakenmenag Drs. H. M. Jakfar dan undangan dari Kecamatan tetangga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu, dalam sambutan Ketua terpilih Tgk. H. M. Juned Sulaiman merasa haru karena alumni Haji bisa bergabung kembali, “mari kita gerakkan organisasi yang mulia ini, kami IPHI Bubon siap memajukannya,” katanya.

Selanjutnya Kepala kantor Kementerian Agama Kecamatan Bubon Safrizal, S.Ag. M.Ag, menyatakan siap membantu kegiatan IPHI baik administrasi dan kegiatan dakwah juga Siaturtrahmi kapan saja.

Dalam bimbingan Ketua IPHI Aceh Barat H. Zuriat Suparjo yang didampingi Wakil ketua TH. Burhanuddin Layung S.IP, MSc dan Pengurus lainnya menyatakan, “Alhamdulillah hari ini kami bisa melantik pertama kali di Aceh Barat yaitu Kepengurusan PC IPHI Kecamatan Bubon, sesuai AD ART, Program IPHI, dan Juklak lainnya.”

“Mari kita tingkatkan silaturrahmi Alumni Haji untuk meningkatkan nilai keimanan dengan berbuat lebih baik di masa depan dengan mempertahankan predikat Haji Mabrur sepanjang hayat sampai ajal memjemput kita, IPHI Kabupaten akan terus melakukan Konsolidasi dan koordinasi dengan Kecamatan, Aceh barat memiliki 12 Kecamatan dalam beberapa waktu ke depan seluruhnya akan di IPHI-kan. Kepada Pimpinan Kecamatan kami mohon dukungan, In Syaa Allah IPHI Bubon bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bersaing dan bersanding dengan kecamatan lain di Aceh Barat,” lanjutnya H. Zuriat.

Camat bubon Fariyani, S.Ag. M.Ag selaku Ketua Dewan Pembina Menyambut baik dan sangat senang karena organisi Ibadah/IPHI telah lahir di Bubon, “kami dukung penuh untuk IPHI, Aula kantor Camat kapan saja silakan dipakai untuk IPHI. bila Haji dan Hajjah ke mana aja hendak pergi beribadah sama kami siapkan kenderasan Bus, bila ada anggota IPHI Bubon yang sakit kami sebagai pribadi atau Camat menggratiskan berobat di klinik pribadi dan siap menfasiliasi rujukkan ke mana pun, demikian juga setiap kegiatan seluruh staf kantor Camat dan Kepala Desa dalam Wilayah Kecamatan Bubon harus membantu IPHI.”

Pada akhir acara di tutup doa yang disampaikan oleh Tgk. Sayuti Ketua Majlis Ulama Kecamatan Bubon.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *