Humor Gus Dur: Pelaku Bom Bunuh Diri Nyesel Bertemu Bidadari Dari Surga

Pelaku Bom Bunuh Diri Nyesel Bertemu Bidadari
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPRESIDEN RI keempat, KH. Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus Dur, dikenal dengan gaya humornya yang membuat semua orang terhibur.

Gus Dur adalah seorang cendekiawan Muslim, negarawan, dan ulama muslim yang dekat dengan masyarakat kecil. Kedekatan ini berkali-kali terlihat dan diucapkan masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Humor Gus Dur kali ini berkisah tentang seorang pelaku bom bunuh diri yang menyesal bertemu bidadari. Saat itu bunuh diri yang dikenal dengan sebutan “Humor ” sedang menjadi topik perbincangan besar. Pasalnya, semua pihak sangat berhati-hati.

Suatu hari Gus Dur ditanya oleh wartawan terkait maraknya “pengantin”. Sebab, sebagian ada yang memercayai bahwa itu tidak berdosa dan matinya syahid. Lalu para “pengantin” meyakini kelak jika meninggal dunia akibat meledakkan diri, maka akan bertemu bidadari di surga.

“Gus, menurut Anda, betulkah para pengebom itu mati syahid dan bertemu bidadari di surga?” tanya seorang wartawan itu, seperti dilansir dari laman Santri Gus Dur, Minggu (14/1/2024),

“Memangnya sudah ada yang membuktikan?” tanya balik Gus Dur.

“Tentu saja belum kan, ulama maupun teroris itu kan belum pernah ke surga,” tambah presiden keempat Republik Indonesia tersebut.

“Lalu, apakah benar mereka tergolong mati syahid, Gus?” wartawan lain menimpali.

“Mereka itu yang jelas bukan mati syahid, tetapi mati sakit. Kalaupun mereka masuk surga, mereka akan menyesal bertemu bidadari,” kata Gus Dur.

“Kenapa Gus?” ujar salah satu wartawan.

Ternyata tidak disangka, Gus Dur malah menjawab agak sedikit nyeleneh.

“Karena kepalanya masih tertinggal di dunia dan ditahan oleh polisi,” jawab Gus Dur.

Kemudian semua orang tertawa terbahak-bahak setelah mendengar jawaban Gus Dur itu. Menganggap mereka yang melakukan aksi bom bunuh diri merasa kesakitan.

Namun jawaban Gus Dur ini memang berkaitan dengan agama. Di dalam agama Islam dijelaskan bahwa orang yang bunuh diri tidak akan diterima dan akan merasa kesakitan, hukumnya pun dosa.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *