Masyarakat Minang Diundang di Acara Silaturahmi Dukung Pasangan AMIN

Foto istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Masyarakat Minang, dan keluarga yang berada di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten diimbau untuk hadir di Kemayoran pada Ahad, 21 Januari 2024 dalam acara Silaturahmi Pendukung Pasangan Capres AMIN di Pilpres 2024.

Ketua Panitia Acara Saturahmi Nurdiati Akma menyatakan hal itu dalam siaran videonya yang diterima KBA News untuk ditujukan kepada maasyarakat Minang seluruhnya,” Jumat, 19 Januari 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Undangan ini ditujukan kepada seluruh kaum cerdik pandai, tokoh masyarakat, alim ulama, para bundo kanduang, sanak saudara, adik-adik, dan anak-anak warga Minang seluruhnya,” kata caleg Partai Ummat untuk DPR RI Dapil Jakarta-2 yang meliputi Jakarta Selatan, Pusat, dan Luar Negeri itu.

Ditambahkannya, acara dilakukan siang hari di Hotel NAM Centre, Jalan Angkasa Kemayoran Jakarta Pusat. Sedianya acara akan diadakan di Aula Universitas Yarsi, Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih, karena satu dan lain hal dipindahkan ke Hotel NAM.

Menurutnya, silaturahmi dilakukan untuk menyampaikan kebulatan tekad warga Minang mendukung pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang dianggap memenuhi kriteria negara, dan agama untuk memimpin Indonesia.

Ditambahkan oleh Ketua Umum Bundo Kanduang Indonesia itu, acara akan dihadiri langsung oleh pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Keduanya, akan memberikan sambutan pengarahan.

 

Sambut gembira

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) simpul relawan Rumah Gadang Indonesia yang juga duduk di kepanitian acara Hendri Mardani menyatakan menyambut gembira atas silaturahmi warga minang itu.

Panitia, katanya, sudah menyediakan 1.500 kursi dan disediakan makanan kecil.

“Tadinya kami berharap yang datang adalah warga Minang di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. Ternyata banyak juga warga dari Padang, Jambi, Riau, dan Palembang yang menyambut undangan itu. Mereka mencarter bus menuju ke Jakarta.”

Diakuinya, gairah masyarakat Minang mendukung Pilpres 2024 kali ini sangat tinggi. Tidak pernah terjadi sebelumnya dukungan seperti yang terjadi terhadap pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar). Karena itu wajar kalau orang memprediksikan AMIN akan menang besar di ranah Minang.

“Sekitar 70 persen warga akan memberikan suaranya untuk AMIN di Sumbar. Pemilih di sana ada sekitar 4 juta dan ditambah sekitar 2 juta dari perantauan. Insya Allah, warga minang memberikan kontribusi bagi AMIN untuk menuju Istana,” demikian Hendri Mardank.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *