IPHI Aceh Barat Mengukuhkan Kepengurusan PC IPHI Kecamatan Sama Tiga

IPHI Aceh Barat Mengukuhkan Kepengurusan PC IPHI Kecamatan Sama Tiga
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Aceh Barat melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) IPHI Kecamatan Sama Tiga di Suak Timah, Jumat Tanggal 26 Januari 2024.

Hadir pada Acara tersebut Camat Samatiga Muhammad Asmiruddin Alnur, S Tr.Kep, Dan Ramil Kapten H. Azhari, Kapolsek Iptu Supianto dan Intansi terkait serta Tokoh Ulama, Haji dan Hajjah, Sementara dari PD IPHI hadir Ketua serta wakil ketua TH. Burhanuddin, S.IP, MSc, Drs.H Jakfar, Wakil Sekretaris H. Malik Rizwan S.Hi, juga Hadir Wakil Ketua DPRK H. Kamaruddin, SE sebagai Bendahara IPHI Aceh Barat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun acara pokok diawali Pembacaan ayat suci Al-quran, solawat badar dan lagu Indonesia Raya yang dilanjut pembacaan surat keputusan.

Ketua Panitia H. Zainal Abidin Adam, menyatakan sangat terharu dengan kepercayaan IPHI Kabupaten Aceh Barat yang menunjuk sebagai ketua dan anggota formatur serta telah bekerja maksimal sehingga terpilihnya kepengurusan PC IPHI Kecamatan Samatiga priode 2024-2028.

Sementara H. T. Raja Alaidinsyah Ketua terpilih mengungkapkan kesiapannya melaksanakan program-program IPHI dan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Samatiga dan aparatur lainnya pun akan mendata semua haji dan hajjah yang ada di Samatiga.

Selain itu, Ketua PD IPHI Aceh Barat H. Zuriat Suparjo turut menyampaikan pesan.

“Mari kita jemput Haji dan Hajjah mabrur yang ada di desa2 untuk bersatu dalam organisasi IPHI yang pada gilirannya semangat beribadah dan silaturrahmi terus kita tingkatkan dalam tetap kita lestarikan haji mabrur sepanjang hayat,” ungkap H. Zuriat Suparjo.

Selanjutnya Camat Samatiga Muhammad Asmiruddin Alnur menyampaikan syukur atas pengukuhan dan pelantikan PC IPHI Samatiga.

“Mudah-mudahan dengannya kita terus meningkatkan kebajikan, semoga juga IPHI dapat mencegah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini sangat meresahkan, dengan terus melaksanakan Safari Subuh dan Jamaah lima waktu lainnya serta menggerakkan Majlis Taklim sehingga syiar agama merasuk dan membangkitkan semangat generasi muda beribadah dan menghindar dari pengaruh narkoba,” ucapnya.

“Kami Muspika dan Pemerintah Desa siap mendukung IPHI,” katanya.

Acara pun ditutup dengan d’oa oleh Tgk. H. Sirajuddin tokoh Ulama yang juga mantan anggota DPRK Aceh Barat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *