Presiden Jokowi Tegaskan Belum Ada Rencana Bertemu dengan Megawati

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menjawab ihwal kabar itu, Jokowi menegaskan sampai saat ini hal itu belum ada dalam agendanya.

“Belum ada (rencana bertemu Megawati),” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons soal kabar adanya permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menegaskan, hal tersebut tidak pernah terdengar oleh PDIP.

“Enggak ada (permintaan Presiden Jokowi bertemu Megawati)” kata Hasto, saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Namun, dia menegaskan, pintu rumah Megawati selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bertemu dengan sosok Presiden Kelima RI ini, termasuk Presiden Jokowi.

“Sebenarnya kan rumah Ibu Mega kan selalu terbuka sejak dulu, enggak ada persoalan ya nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani dan Pak Basuki serta Pak Ahok,” ujar Hasto.

Tak Ada Permintaan Bertemu

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membantah isu yang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Dia pun heran narasi tak benar tersebut dikembangkan oleh media.

“Terkait dengan narasi yang dikembangkan seolah-olah ada pertemuan, permintaan dari Bapak Presiden untuk bertemu apalagi dihubungkan dengan Pemilu 2024 itu sama sekali tidak benar,” kata Ari kepada wartawan, Senin (22/1).

“Sesungguhnya hal itu tidak pernah terjadi, tidak pernah ada permintaan bertemu dan itu sudah dikonfirmasi lagi oleh Sekjen PDI Perjuangan,” sambung dia.

Dia mengatakan Jokowi terbuka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa, termasuk Megawati. Hanya saja, Ari menuturkan belum ada jadwal pertemuan antara Jokowi dan Megawati dalam waktu dekat ini.

“Kalau presiden kan selama ini terbuka bertemu dengan siapa saja tokoh-tokoh bangsa. Dan saya kira juga Bu Mega juga sama ya terbuka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa,” dia menandasi.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *