Gus Mus Sentil Isu Netralitas NU: Urusan NU Adalah Meningkatkan Kinerja Untuk Memenangkan Indonesia, Bukan Capres!

Gus Mus Sentil Isu Netralitas NU
Gus Mus Sentil Isu Netralitas NU
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKiai Ahmad Mustafa Bisri menjawab pertanyaan meresahkan yang muncul di NU tentang netralitas dalam menyikapi Pilpres 2024.

Diketahui, belakangan ini terjadi perdebatan sengit mengenai Nahdlatul Ulama atau NU yang dinilai tidak netral.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Isu netralitas kian marak setelah disinyalir adanya serangkaian dukungan terstruktur dan sistematis terhadap calon presiden dan wakil presiden tertentu yang dilakukan sejumlah pengurus PBNU.

Menyikapi itu, Kiai Ahmad Mustofa Bisri atau Gus mus pun turut menyorotinya.

Hal itu disampaikan saat ia didapuk untuk memberi tausiah dan pembacaan doa di acara pembukaan konferensi besar Nahdlatul Ulama dalam rangkaian Harlah NU di Ponpes Al Munnawir, Krapyak, Yogyakarta.

Dikutip dari channel YouTub TVNU, sosok yang akrab disapa Gus Mus tersebut mengaku sempat ketar-ketir ketika Ketum PBNU hingga Rais ‘Aam memberikan sambutan lantaran takut menyerempet soal politik.

Gus Mus pun sempat berkata dalam hati bila sampai berbicara politik, ia akan keluar dari acara tersebut.

“Saya tadi sudah ketar-ketir saya ketika ketua umum pidato rois ‘Aam pidato ketar-ketir jangan-jangan menyinggung soal Pilpres,”ucapnya seperti dikutip Senin (29/1/2024).

“Aku wis niat begitu nyebut Pilpres aku terus keluar. Karena itu bukan urusannya NU, urusannya NU memperbaiki kinerja memenangkan Indonesia bukan memenangkan capres,” tegasnya.

“Mohon maaf saya terlalu menyadari jabatan saya sebagai mustasyar sehingga pengen memberikan masyuroh,” ucapnya.

Sementara itu terpisah, merespon soal isu NU tak netral, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf sesaat seusai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya netral dalam pilpres 2024 ini.

“PBNU tidak terlibat dukung mendukung kita akan berusaha menjalankan peran meniru Ngarsa Ndalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Menjaga kebersamaan masyarakat,” papar Gus Yahya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *