Acara Silaturahmi PD IPHI Aceh Barat Bersama Alumni Haji Tahun 2019: Ikhtiar Menjaga Haji Mabrur Sepanjang Hayat

Acara Silaturahmi PD IPHI Aceh Barat Bersama Alumni Haji Tahun 2019: Ikhtiar Menjaga Haji Mabrur Sepanjang Hayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Melalui Kegiatan Arisan, IPHI Aaceh Barat menemui Haji tahun 2019. Usaha dan upaya konsolidasi PD IPHI Aceh Barat terus dilakukan, disamping Safari Jamaah Subuh dan Jamaah Magrib-Isya serta bertaqziah ke tempat haji hajjah yang meninggal dan membesuk haji hajjah yang sakit.

Selain itu, bersilaturahmi ke kelompok haji juga rutin dilakukan setiap tahunnya, seperti kali ini, Ahad, 4 Februari 2024, Ketua IPHI Aceh Barat H. Zuriat Suparjo bersilaturahmi melalui kegiatan arisan bulanan yang digilir di kediaman rumah haji hajah 2019.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Yang mana untuk kali ini diadakan di desa Drin Rampak Johan Pahlawan tepatnya kediaman H. Anjib, dan dihadiri Haji dan Hajah tahun 2019.

Diawali sambutan ketua rombongan atau Regu haji 2019, H. Affan menyampaikan perkembangan kekompakan haji 2019 yang sudah 3 tahun melaksanakan silaturrahmi dengan digagas melalui arisan bulanan, bahkan arisan ini juga digagas melaksanakan umrah bersama dan membantu anak yatim dan fakir miskin, kami berharap kehadiran Ketua IPHI Aceh Barat menambah semangat kami untuk terus berbuat hal-hal kebaikan dan terus kompak, dalam ceramah yang disampaikan Ustadz H. Tafsir, Lc.MA menekan bahwa dengan nilai luhur haji yang disandang tentu harus selalu berada di suasana kebaikan iman dan harus mengarah sejalan dengan hadis Nabi.

“Bahwa kehidupan kita hari ini harus lebih baik dari kemarin, sama seperti kemarin pun jangan terjadi karena hal itu rugi dan jangan sampai celaka karena hidup kita lebih buruk dari kemarin, jadi kegiatan silaturrahmi seperti hari ini merupakan bagian kegiatan kebaikan untuk mengenang masa kita berhaji di 2019, mempertahankan dan melestarikan mabrur secara rutin dan terus ditingkatkan nilai luhur haji yang telah dilakukan,” ucap H. Tafsir.

Sebelumnya Ketua IPHI Aceh Barat, menyatakan sangat terharu dan kagum, “ternyata dan fakta nyata haji 2019 Aceh Barat masih kompak seperti dulu saat Arbain di Madinah, miqat di Bir Ali, Takbir dari Bir Ali dalam Bus menuju Ka’bah Mekkah, Tawaf 7 kali mengelilingi Ka’bah, sama-sama meneguk air zam-zam setelah itu menuju bukit Safa dan Marwah berjalan 7 kali kemudian kita Tahlul atau potong rambut di bukit Marwah, yang hari berikutnya kita kompak melaksanakan Jamaah Wajib dan Sunat di Baitullah. Kemudian juga kita kompak sama-sama menuju Arafah dan Mina untuk menunaikan rukun haji lainnya sampai kita kembali ke Mekkah dan Jeddah dan kembali ke Tanah air sampai ke Kediaman masing-masing, Alhamdulillah haji tahun 2019 dan tahun lainnya mengenang kegiatan dan kejadian dalam hidup kita mengenang pelaksanaan Haji dan Alhamdulillah kita semua Haji Hajjah Mabrur dan terus kita lestarikan sepanjang hayat,”.

Ia juga menyebut kehadiran IPHI sebagai wadah bersama untuk bergabung haji dari tahun ke tahun agar lebih dikembangkan kekompakan Haji Mabrur Sepanjang Hayat di IPHI Aceh Barat.

“In Syaa Allah ribuan Haji Hajjah Aceh Barat dari tahun ke tahun kita harapkan bergabung di IPHI untuk sama-sama mempertahan nilai luhur haji yang bertujuan meningkatkan nilai ibadah, iman dan taqwa dibarengi juga terus kita tingkatkan silaturahmi, Sosial dan Kebaikan lainnya, In Syaa Allah,” tuturnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *