Anies Tegas: Bansos Jangan Dirapel, Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut bantuan sosial (bansos) harus diberikan sesuai kebutuhan calon penerimanya. Dia tidak ingin bansos diberikan secara rapel.

“Karenanya dia (bansos) diberikan sesuai dengan kebutuhan si penerima, kalau penerimanya membutuhkan bulan ini ya diberi bulan ini. Kalau dibutuhkannya 3 bulan lagi, ya 3 bulan lagi, tidak usah dirapel semuanya, dijadikan sebagai sesuai kebutuhan,” kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, Ahad (4/2/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mengatakan pemberian bansos harus tepat sasaran. Menurutnya, pembagian bansos harus melalui pendataan yang baik dan diberikan melalui jalur birokrasi.

“Kemudian kedua pemberian bansos ini harus tepat sasaran, artinya diberikan melalui pendataan yang baik, informasi data harus akurat, dan mekanisme pemberiannya melalui jalur birokrasi, bukan dibagikan di pinggir jalan, tapi dibagikan langsung di lokasi menggunakan jalur birokrasi,” ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies ingin bansos harus dipastikan sampai kepada mereka yang miskin hingga masyarakat prasejahtera. Jika terpilih menjadi presiden, Anies akan mengembangkan program bansos ini menjadi bansos plus.

“Karena itu kami menyusun adalah bansos plus, angkanya ditingkatkan, yang belum masuk masih miskin dimasukkan, dan diberikan bekal pelatihan pendampingan supaya mereka pelan-pelan bisa mandiri hidup sejahtera,” imbuhnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *