Investasi Pendidikan Penting, Anies Cerita Bebaskan Pajak Bumi Bangunan Rumah Guru dan Dosen Jakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, mengutarakan janji berupa pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi guru dan dosen.

Janji itu disampaikan Anies dalam debat calon presiden di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2/2024). Tema debat kali ini adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam paparannya, Anies mengatakan, pengeluaran pemerintah dalam bidang pendidikan jangan dipandang sebagai biaya, akan tetapi sebagai investasi.

“Oleh karena itu, negara jangan pelit bicara investasi bidang pendidikan,” kata Anies.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu menekankan pemerintah jangan pelit kepada guru dan dosen. Guru dan dosen harus didukung penuh sehingga mereka bisa berkonsentrasi penuh.

Anies lantas bercerita pengalamannya saat menjadi gubernur DKI Jakarta. Ketika itu, Anies memberikan banyak bantuan kepada guru dan dosen.

“Guru-guru agama kita beri bantuan semua. Guru dan dosen bebas PBB rumah sebagai penghargaan negara kepada mereka,” ujarnya.

“Jadi kita berikan dukungan pada guru dan dosen. Penghasilan juga, kehormatan juga, pandang ini sebagai investasi supaya Indonesia tercerdaskan,” lanjutnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *