Pimpinan Pesantren Tebuireng Jombang Menegaskan, Bantah Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pesantren Tebuireng Jombang dengan tegas membantah adanya tudingan bahwa telah mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Bantahan terkait hal tersebut disampaikan Pesantren Tebuireng melalui surat pernyataan resminya tertanggal Rabu, 7 Februari 2024 yang ditandatangani langsung oleh KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam surat pernyataan resminya, Gus Kikin yang merupakan pengasuh Pesantren Tebuireng ini membantah pemberitaan beberapa media online yang menyebutkan bahwa pondok yang diasuhnya mendukung Prabowo-Gibran.

Gus Kikin menyatakan, Pesantren Tebuireng selalu menjaga marwah pesantren dengan berasaskan kebangsaan untuk kemaslahatan umat, sebagaimana diajarkan Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari.

Dalam momen Pemilu 2024, Gus Kikin menegaskan, Pesantren Tebuireng bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres yang berkontestasi pada Pilpres 2024.

”Pesantren Tebuireng tidak pernah terlibat politik praktis, termasuk memberikan dukungan terbuka dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden,” tegas Gus Kikin dalam pernyataan resminya.

Terkait kedatangan capres-cawapres maupun tim sukses (timses), Gus Kikin mengatakan, Pesantren Tebuireng senantiasa menerima dan menghormati tamu yang bersilaturahmi sesuai tuntunan ajaran Islam.

Sementara, terkait adanya dukungan kepada Prabowo-Gibran dalam acara “Mudzakarah Indonesia Maju”, pada Selasa, 6 Februari 20246, Gus Kikin menegaskan bahwa itu tidak mewakili kelembagaan Pesantren Tebuireng.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *