Dahsyat! Belasan Ribu Orang Menghadiri Desak Anies di Surabaya

Desak Anies di Surabaya
Belasan Ribu Orang Menghadiri Desak Anies di Surabaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idBelasan ribu masyarakat dan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaymin Iskandar memenuhi DBL Arena Surabaya untuk mengikuti acara Desak Anies. Acara Anies di Surabaya ini merupakan yang terakhir, setelah sebelumnya dilakukan di beberapa kota lain di Indonesia.

Hasil pantauan tiba di lokasi pada pukul 18.00. WIB, ribuan pendukung memenuhi seluruh tribun DBL Arena. Faktanya, masih banyak orang yang mengantri sehingga mereka tidak bisa mendapatkan tempat duduk di tribun.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para pendukung yang tidak mendapatkan tempat di tribun pun lantas memadati area ground untuk nonton bersama melalui videotron yang disediakan oleh penyelenggara.

Beberapa pendukung yang dijumpai di lokasi kebanyakan merupakan mahasiswa, mereka hadir untuk menyampaikan aspirasinya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden hingga rela mengantre dan berdesakan untuk menghadiri acara Desak Anies.

“Tadi 1 jam ngantre nunggu dari depan sampai masuk ke venue. Sengaja mau dateng buat menyampaikan pertanyaan sekaligus aspirasi ke Abah Anies,” ujar Jinan Elvaretta, mahasiswa ITS yang dijumpai detikJatim di DBL, Jumat (9/2/2024).

Emadina Putri, mahasiswa asal Unair yang dijumpai detikJatim juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke acara Desak Anies ini untuk menyampaikan aspirasinya serta mengikuti proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Sengaja datang berharap bisa menyampaikan aspirasi, selain itu sekaligus mengikuti bagaimana proses demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia saat ini,” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun detikJatim melalui penyelenggara, massa yang hadir di agenda Desak Anies ini diperkirakan mencapai 13.500 orang.

Anies Baswedan tiba di lokasi Desak Anies pukul 19.50 WIB. Para pendukung pun antusias menyambut kehadirannya.

Sumber; detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *