Jokowi Diklaim Sudah Tahu Prabowo Menang dan PSI Bakal Masuk Senayan, Istana Membantah

Jokowi Diklaim Sudah Tahu Prabowo Menang
Menteri Sekretaris Negara Pratikno
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idMenteri Sekretaris Negara Pratikno membantah pernyataan Andi Widjajanto yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi kemenangan Prabowo Subianto pada pemilu mendatang dan PSI bakal maju ke DPR.

Pratikno menegaskan pernyataan tersebut tidak mencerminkan kepribadian Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Itu tidak benar sama sekali. Pak Presiden bukan tipe orang yang sombong. Pak presiden itu orangnya rendah hati dan tidak pernah pula merendahkan orang lain,” ujar Pratikno dalam sebuah rekaman video resmi, Selasa (13/2/2024).

Lebih lanjut, Pratikno menyoroti klaim Andi tentang pertemuan dengan Jokowi pada tanggal 20 Oktober 2023, menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak pernah terjadi.

Menurut Pratikno, pada tanggal tersebut, Presiden Jokowi berada dalam kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi dan baru kembali ke Jakarta pada 21 Oktober 2023 dini hari.

Pratikno menjelaskan bahwa pertemuan terakhir Jokowi dengan Andi Widjajanto terjadi pada 4 Oktober 2023, saat Jokowi memberikan arahan kepada peserta PPRA dan PPSA Lemhanas di Istana Negara, dimana Andi hadir sebagai Gubernur Lemhanas.

Kontroversi ini muncul setelah Andi Widjajanto mengklaim telah bertemu Jokowi dua hari sebelum deklarasi Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Andi menyebutkan bahwa Jokowi telah menyatakan bahwa PDIP tidak akan bisa mengalahkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dan menyebut bahwa suara PDIP akan turun, sebuah pernyataan yang menurut Andi menimbulkan kekhawatiran.

“Kira-kira, Prabowo pasti menang, lalu PSI akan masuk parlemen, lalu yang nomor 3 suara PDI Perjuangan akan turun,” Andi merujuk pada pernyataan yang dia klaim berasal dari Jokowi, dalam podcast tersebut.

Namun, dengan penjelasan dari Pratikno, klaim Andi tersebut dipertanyakan kebenarannya, mengingat tidak adanya pertemuan yang dimaksud dan karakter Jokowi yang digambarkan berbeda dengan klaim tersebut.

Sumber: suara

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *