BREAKING NEWS: Prabowo Mengunjungi SBY di Pacitan, Saling Memberi Hormat Sebelum Menggelar Pertemuan Tertutup

Prabowo Mengunjungi SBY di Pacitan
Prabowo Subianto dan sby
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idCalon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunjungi Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (17/02/2024).

Pertemuan kedua dilaksanakan di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Jalan Lingkar Selatan (JLS), Desa Ploso, Kecamatan Pacitan

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sekitar pukul 10.40 WIB, rombongan Prabowo Subianto tiba di Museum SBY-ANI. Tak hanya SBY yang menyambut kedatangan Prabowo.

Namun, dua anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), menantu SBY Anissa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya) juga terlihat.

Saat tiba, baik Prabowo maupun SBY saling hormat. Prabowo pun menyapa awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

“Terimakasih ya. Untuk keterangannya nanti. Saya mau nyapres ijin ke Pak SBY ini komandan saya. Setelah pemilu saya menyampaikan hasilnya,” ungkap Prabowo, Sabtu.

SBY pun membalas perihal Prabowo menyebutnya komandan.

“Sekarang kan gantian. Pak Prabowo yang komandan saya,” bebernya.

Keduanya kemudian masuk ke dalam ruangan. Dan melakukan pertemuan tertutup Prabowo dan SBY beserta keluarga

Efek SBY Dipercaya Bikin Prabowo-Gibran Unggul Besar di Pacitan

Perolehan suara versi hitung cepat DPC Partai Demokrat Pacitan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 prabowo-gibran unggul telak di kota 1001 goa ini.

Dari data yang dihimpun, hasil rekapitulasi sementara yang dilakukan oleh internal DPC Partai Demokrat Pacitan sudah masuk 68,28 persen.

Dari 68,28 persen itu, pasangan Prabowo Subianto dan Rakabuming Raka mendulang suara sebesar 179.217 suara atau sekitar 72,92 persen.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara sebesar 40.214 suara atau sekitar 16,36 persen.

Untuk posisi buncit ada pada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud hanya meraih suara sebesar 26.351 setara sekitar 10,72 persen.

“Target kami 70 persen. Hasil saat ini sudah melebih target yang ditetapkan,” ujar Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Pacitan, Kristanto Waluyo, Kamis (15/2/2024)

Dia menyebutkan kemenangan Prabowo-Gibran di Pacitan, tak lepas dari peran serta Presiden ke 6 Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhyono.

“Diketahui memang pak SBY dan putranya mas Ibas (Edhi Baskoro Yudhoyono) serta menantinya Mbak Aliya mencoblos di Pacitan. Pasti mempengaruhi,” pungkasnya

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalurkan hak pilihnya di kampung halaman, Rabu (14/2/2024) pagi.

Pantauan di lokasi, SBY  mencoblos di TPS 16, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Tepatnya di halaman TK Indria, masuk RT 05, RW 07, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

SBY datang bersama Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya). SBY menggunakan batik berwarna ungu.

SBY datang ke TPS 016 Kelurahan Ploso sekitar pukul 09.22 wib. Setiba di TPS 16, Kelurahan Ploso, SBY kemudian masuk ke area bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Dilanjutkan dengan memasukan lima paket surat suara kedalam kotak suara yang berada di TPS.

Diakhiri dengan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda dirinya telah menyalurkan hak pilihnya pada pemilu tahun ini.

Sumber: tribun

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *