Prabowo Sementara Memenangkan Pemilu Presiden, Perdana Menteri Inggris Langsung Menawarkan Ini

Perdana Menteri Inggris Langsung Menawarkan Ini
Duta Besar Inggris Dominic Jeremy dan prabowo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPerdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengirimkan surat khusus kepada Menteri Pertahanan (Menhan) pemenang Pilpres Indonesia sejauh ini, Prabowo Subianto. Surat ini dikirim pada Sabtu (18 Februari 2024) oleh Duta Besar Inggris Dominic Jeremy langsung ke kediaman Prabowo.

Dalam laman Instagram resmi Kedutaan Besar Inggris, surat tersebut memuat ucapan selamat dari London kepada Prabowo yang unggul di quick count, serta hasil sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang Terhormat Pak Prabowo, saya ingin mengutarakan ucapan selamat terhadap kemenangan Anda dalam pilpres RI,” tulis surat itu sebagaimana diunggah akun Instagram @UKInIndonesia.

Rishi juga menambahkan bahwa tahun ini menjadi peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara London dan Jakarta. Ia mengatakan sejauh ini kedua negara telah memperoleh banyak pencapaian dalam perkuatan hubungan keduanya.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan surat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. (Instagram @prabowo)

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan surat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. (Instagram @prabowo)Foto: Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan surat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. (Instagram @prabowo)

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan surat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. (Instagram @prabowo)

“Saya harap kita akan mengembangkan hubungan bilateral kita lebih jauh kepada kerja sama Strategis yang hakiki, dengan kesejahteraan ekonomi dan keamanan yang menjiwainya, termasuk kerja sama menjaga kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.”

Lebih lanjut, Rishi juga menegaskan kembali komitmennya dalam mendukung kiprah Indonesia di kancah global dan menyokong rencana penanggulangan perubahan iklim yang dimiliki RI. Selain itu, ia juga memprioritaskan hubungan antara individu kedua negara.

“Saya berjanji akan mengembangkan hubungan dagang Indonesia-Inggris dan telah mendukung aplikasi Indonesia untuk masuk ke dalam OECD,” paparnya.

“Inggris juga akan melanjutkan kerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui Just Energy Transition Partnership (JET-P).”

Sumber; cnbc

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *