3 Cara Nanas Mengobati Asam Urat, Hancurkan Kristal Purin dan Inilah Cara Terbaik Mengonsumsinya

Cara Nanas Mengobati Asam Urat
Buah nanas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idBuah-buahan terbukti sangat baik untuk mengobati asam urat dan nanas menjadi salah satu obat yang dianjurkan.

Nanas memiliki rasa yang segar dan pahit serta mengandung senyawa penting penurun asam urat dalam darah, seperti: Bromelain dengan antioksidan dan vitamin C dalam jumlah besar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, nanas merupakan satu-satunya buah yang mengandung senyawa bromelain dengan khasiat yang sangat baik untuk mengobati asam urat.

Berikut 3 cara nanas dapat mengobati asam urat yang dikembangkan oleh Gout and You, serta cara terbaik mengonsumsinya untuk mengurangi purin:

  1. Atasi peradangan dengan bromelain

Serangan asam urat ditandai peradangan di persendian. Rutin makan nanas yang mengandung bromelain mengatasi peradangan dengan segera, selain mempercepat proses penyembuhan.

Bromelain dalam nanas dapat berfungsi sebagai pengencer darah alami dan bersifat anti-inflamasi.

Jika dikonsumsi khasiatnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan serta rasa sakit di persendian.

Saat peradangan berkurang, darah mengalir lebih lancar ke area yang mengalami trauma dengan menghilangkan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan.

Pada penderita asam urat, bromelain juga mengurangi memar, bengkak hingga kemerahan di area persendian.

  1. Rontokkan kristal purin asam urat

Bromelain ternyata dapat meredakan asam urat yang dipicu ketegangan dan penumpukkan kristal asam urat atau purin di persendian yang menyebabkan peradangan.

Bromelain memecah atau meluruhkan kristal asam urat sehingga kadarnya tidak berlebihan di persendian.

  1. Turunkan asam urat dalam darah

Saat dikonsumsi nanas yang kaya mangan, tembaga, dan Vitamin C. Studi medis dapat menurunkan kadar asam urat di dalam darag.

Sebagai gambaran 210 gram nanas setara dengan 79 mg vitamin C yang memenuhi 88 hingga 100 persen kebutuhan pria dan wanita.

Dan ternyata nanas sebagai satu-satunya buah yang mengandung bromelain baiknya dikonsumsi langsung dalam keadaan segar daripada diolah atau diproses lebih dulu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar