Kefanatikan Politik Menyebabkan Perpecahan? Habib Syech: Jangan Selesaikan Masalah Dengan Masalah

Kefanatikan Politik Menyebabkan Perpecahan
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUlama kenamaan Kota Solo, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf angkat suara soal kondisi terkini pasca pemilu 2024.

Pengaruh pesta demokrasi yang berumur lima tahun ini membuat masyarakat dibentuk oleh pilihan masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal ini terlihat jelas di berbagai platform media sosial (medsos) yang sedang ramai diperbincangkan mengenai hasil quick count atau penghitungan cepat yang telah dilakukan. Bahkan, persoalan hak angket kini mencuat pada salah satu paslon yang maju pada Pemilu 2024.

Habib Syech pun masyarakat untuk hidup damai dan rukun pasca Pemilu 2024 digelar.

“Masalah pasti ada, tapi jangan masalah diselesaikan dengan masalah (yang baru). Hadapilah masalah ini dengan tenang dan selesaikan dengan bermusyawarah. Insyaallah, Indonesia aman, Indonesia selamat. Dan, Indonesia lebih maju, bermanfaat dan bermartabat,” imbau Habib Syech dilansir dari akun IG DivHumas Polri yang dilansir, Minggu (25/2/2024).

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjaga terselenggaranya Pemilu 2024 secara damai dan lancar.

“Alhamdullillah, mari kita jaga negeri ini kedepan. Lebih aman, kondusif dan bermanfaat bagi kita semua, bagi umat,” kata Habib Syech.

Tak lupa, ulama kondang itu juga menyampaikan pesan, supaya masyarakat senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan.

“Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Mari kita hidup rukun untuk Bangsa Indonesia,” pesannya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut, secara umum proses pemungutan suara di wilayah Jawa Tengah tidak ada yang menonjol.

Artinya, pengamanan yang dilakukan berhasil memberikan jaminan masyarakat dalam menyalurkan hak pilih mereka.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian atas keberhasilan tugas ini sehingga tahapan inti Pemilu bisa kita lalui. Keberhasilan ini bukan keberhasilan perorangan tetapi keberhasilan seluruh anggota Polda dan termasuk stake holder lainnya,” terang Luthfi, baru-baru ini.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *