Koalisi Perubahan Buka Kemungkinan Dukung Usulan Hak Angket Bersama PDIP, Rocky Gerung: Kelihatan Pak Jokowi Sangat Cemas

Rocky Gerung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Polemik hak angket yang diusulkan oleh calon presiden (capres) 03 yakni Ganjar Pranowo sampai saat ini masih hangat diperbincangkan.

Ganjar Pranowo mengajak partai pengusung serta kubu 01 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk mengajukan hak angket di DPR.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ganjar usulan hak angket di DPR merupakan langkah yang tepat untuk menindaklanjuti dugaan adanya kecurangan dalam Pemilu 2024.

Bahkan capres nomor urut 01 Anies Baswedan menyebut bahwa seluruh partai yang tergabung dalam koalisi perubahan kemungkinan besar siap mendukung wacana tersebut.

Hal itu pun ditanggapi oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang menilai hak angket adalah hak konstitusional yang wajib dihargai.

“Itukan hak konstitusional jadi saya pikir wajib bukan sekedar mengiyakan, tapi wajib untuk menghormati dan menghargai hak-hak konstitusional,” kata Surya Paloh, dikutip dari Youtube Metro TV.

Dengan adanya wacana hak angket ini, banyak pihak yang berpendapatan kemungkinan-kemungkinan terbesar jika hak angket ini benar-benar digulirkan di DPR.

Salah satu tokoh yang ikut menyoroti soal hak angket ini yaitu pengamat politik Rocky Gerung yang menyebut bahwa wacana hak angket berhasil memancing kecemasan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Fakwa ini sudah turun dari langit dan ini yang menyebabkan pak Jokowi bereaksi kelihatan sangat tenang, sangat tenang itu artinya sangat cemas,” tanda Rocky Gerung.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Rocky Gerung saat diwawancarai oleh jurnalis senior Hersubeno Arief dalam Youtube Rocky Gerung Official.

Menurut Rocky Gerung jika benar wacana hak angket ini diusulkan oleh PDIP di DPR, maka Megawati Soekarnoputri telah mementingkan keadilan untuk bangsa.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar