Humor Gus Dur: Jenderal Paling Berbahaya dan Mematikan

Jenderal Paling Berbahaya dan Mematikan
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPRESIDEN keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal sebagai tokoh jenaka. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini kerap melontarkan lelucon yang membuat siapa pun yang mendengarnya tertawa. Menariknya, komedi Gus Dur penuh makna.

Seperti dikutip dari situs gusdur.net, saat Gus Dur masih menjabat presiden, ia berbincang dengan wartawan di Istana Kepresidenan dan mengungkap siapa jenderal paling mematikan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Momen itu terjadi seusai pelantikan Wakapolti di Istana. Gus Dur lalu menggelar konferensi pers salah satunya meminta agar Kapolri Jenderal Surojo Bimantoro mengundurkan diri.

Setelah konferensi pers selesai, Gus Dur dipapah memasuki mobil. Saat itu terjadi dialog ringan antara Gus Dur dengan wartawan.

“Hei, saya masih punya satu informasi lagi. Kalian mau tidak?” ucap Gus Dur ke wartawan seperti dikutip dari NU Online.

“Apa itu Gus ?” wartawan serentak bertanya balik ke Gus Dur karena penasaran.

“Saya mau sebutkan nama seorang jenderal yang paling berbahaya dan berpotensi mematikan siapa saja,” kata Gus Dur lagi.

Tentu saja wartawan makin penasaran ingin mendengar Gus Dur. Bahkan wartawan yang mulai menjauh, memilih berlarian mendekat lagi ke Gus Dur untuk mendengar siapa gerangan sosok jenderal dimaksud dan bisa dijadikan berita menarik.

“Wah, siapa itu Gus?” tanya wartawan.

“Ok, saya akan katakan, jenderal itu adalah general electric (listrik),” seloroh Gus Dur yang disambut tawa para wartawan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *