Pengamat Bilang Prabowo Politisi Paling Beruntung: Disiapkan Koalisi Hingga APBN 2025

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat politik sekaligus peneliti Exposit Strategic, Arif Susanto menilai saat ini Prabowo Subianto jadi politisi paling beruntung.

Adapun hal itu dikatakan Arif karena Prabowo disiapkan koalisi di Pilpres 2024, hingga disiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN) 2025.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tidak ada politikus yang paling beruntung dibandingkan Prabowo hari ini. Jadi kalau ada jajaran politikus Indonesia dijajarkan. Tidak ada yang lebih beruntung dari Prabowo,” kata Arif di kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2024).

“Kenapa? Ini terkait dengan pemilu sebenarnya. Yang pertama Presiden Jokowi menyediakan koalisi bagi Prabowo,” sambungnya.

Kemudian dikatakan Arif bahwa Presiden Jokowi menyediakan anaknya untuk jadi wakil presiden.

Menurutnya itu tidak main-main.

“Lalu Presiden Jokowi secara aktif berkampanye untuk Prabowo. Saya paham mungkin ada yang keberatan karena kenyataannya Presiden Jokowi tidak pernah secara formal, secara resmi itu tak terlibat kampanye. Tetapi kampanye terselubung itu sering,” kata Arif.

“Kalau Ganjar dan Anies harus keliling Indonesia. Prabowo cukup di bandara foto-foto dengan Jokowi itu bagian dari kampanye,” lanjutnya.

Lanjut Arif, pemilu sudah selesai. Tapi peran Jokowi untuk membela Prabowo belum selesai.

“Bahkan sekarang Jokowi punya peran ganda satu membela dirinya sendiri, membela kekuasaannya sendiri. Kedua dia harus membela Prabowo,” kata Arif.

Pembelaan itu kata Arif, dalam konteks membela Prabowo sekarang dalam hak angket.

“Yang sebetulnya (Hak Angket DPR) merupakan efek negatif yang sudah ditanam oleh Jokowi. Yaitu penyalahgunaan kekuasaan. Yang kelima Presiden Jokowi sedang menyiapkan APBN yang di dalamnya ada alokasi anggaran untuk program makan siang gratis Prabowo Gibran,” tegasnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *