Joe Biden Beri Ucapan Selamat ke Prabowo dengan Surat Resmi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengirimkan surat khusus ke Prabowo Subianto. Surat yang dipublikasikan Prabowo di akun media sosial (medsos) itu berisi ucapan selamat atas pemilu RI dan keunggulan Prabowo dalam real count pemilu presiden (pilpres).

“Dear Tuan Menteri,” tulis Biden dalam pembukaan surat, dikutip Jumat (15/3/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu-sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi- dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan pilpres. Saya menanti pengumuman resminya,” lanjutnya.

Ia mengatakan selama 75 tahun, Indonesia dan AS telah berhubungan semakin erat. Di mana muncul nilai bersama, demokratis, dan pandangan plural untuk dunia.

“Bersama kita bisa menjaga kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman,” tambah Biden lagi di surat ke Prabowo.

“Kemitraan Anda sebagai Menteri Pertahanan amat penting atas upaya ini. Saya menanti penguatan ikatan negara kita lebih erat lagi sekaligus mewujudkan kerja sama Kemitraan Komprehensif Strategis dan mengeksplorasi aspek baru dalam kerja sama,” tegas Biden.

Ia pun mengingatkan bahwa kedua negara, akan lebih kuat jika berdiri bersama-sama. Di penutup surat ia kembali memberi selamat dan memberi harapan tahun-tahun ke depan kedua negara.

“Kita lebih kuat dan dunia lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat berdiri bersama,” ujarnya.

“Mohon terima ucapan selamat dari saya dan semoga tahun-tahun ke depan ditandai dengan perdamaian, prospek, serta kemajuan untuk rakyat kedua negara,” tutupnya.

Prabowo sendiri menerima surat tersebut dari Duta Besar AS untuk ASEAN, Yohannes Abraham. Ia mengaku sangat terhormat dengan ucapan tersebut.

“Saya amat terhormat menerima surat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat, Yang Mulia Joe Biden, atas keunggulan perolehan suara di pemilihan presiden,” ujar Prabowo.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar AS untuk ASEAN, Yang Mulia Yohannes Abraham, karena mengirimkan langsung surat itu,” tulis Prabowo lagi di akun Instagramnya.

“Kita akan tetap komitmen memperkuat ikatan historis antara kedua negara melalui kerja sama yang lebih erat, di tengah perayaan hubungan persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat selama 75 tahun,” tegasnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *