Tegas! Hasto: Kecurangan dan Manipulasi Pemilu 2024 Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — PDIP tak putus asa meski waktu penghitungan suara Pemilu 2024 tinggal tak lama lagi. Calon usungannya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo – Mahfud MD dalam hasil sementara menempati urutan ketiga.

Hasto masih mengendus berbagai kecurangan dan manipulasi selama Pemilu 2024. Katanya, hal itu dapat dibuktikan secara ilmiah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ya nanti kita tunggu, tapi dari (diskusi) tadi yang diungkapkan dari para pakar IT, itu kan begitu banyak yang diungkapkan secara sistematik, didesain untuk kemenangan calon tertentu,” ujarnya kepada wartawan, Senin (18/3).

“Dan kemudian berapa suara rakyat jadi mudah dimanipulasi. Begitu banyak kejanggalan yang bisa dibuktikan secara ilmiah,” tambahnya.

Saat ini, menurut Hasto, Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU RI hanya menjadi salah satu instrumen yang digunakan untuk membangun suatu persepsi seperti quick count.

Namun, pada kenyataannya, Sirekap bisa diintervensi dan ternyata rekapitulasi secara berjenjang di KPU yang ternyata tidak ada metadatanya.

“Bagaimana suatu peristiwa yang sangat penting sebagai cermin dari kedaulatan rakyat itu ternyata metadata tidak ada,” ungkapnya.

“Sehingga, berbagai upaya untuk menggunakan Sirekap di dalam membenarkan terhadap apa yang menjadi konspirasi dan kejahatan pemilu yang dilakukan secara sengaja. Demi memperpanjang kekuasaan, melalui abuse of power, dari Presiden Jokowi, itu betul-betul dilakukan,” sambung Hasto.

sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *