Rocky Gerung Mendendangkan Pemilu 2024 Gagal, Dugaan Keterlibatan Jokowi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat politik terkemuka Rocky Gerung mengemukakan pandangannya bahwa Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi lima tahunan yang gagal.

Pernyataan ini muncul setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengizinkan Gibran Rakabuming Raka anak Jokowi sebagai peserta Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rocky Gerung menyampaikan pandangannya saat menjadi bintang tamu dalam program ‘Rakyat Bersuara’ dengan tema “Menanti Kejutan Pengumuman KPU”, yang disiarkan di Inews TV, Selasa (19/3/2024).

Rocky Gerung menejelaskan “Bagi saya hanya butuh satu TPS untuk menyatakan pemilu kita gagal”.

“Yang curang cuma satu TPS. TPS nomor 90, Jalan Merdeka Barat, di Mahkamah Konstitusi,” ujar Rocky Gerung.

Dalam kesempatan tersebut, Rocky juga menyinggung sidang Komite HAM PBB atau ICCPR (International Covenant on Civil and Political Rights) di Jenewa, Swiss, pada Selasa (12/03/24).

Dalam sidang tersebut, Anggota Komite HAM PBB, Bacre Waly Ndiaye, mempertanyakan netralitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencalonan anaknya dalam Pilpres 2024.

Rocky Gerung menyoroti pernyataan Presiden Joe Biden yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo selesai udah, sudah diakui oleh Amerika,” jelasnya.

Rocky Gerung mengatakan “Sekarang pertanyaan, siapa yang suruh Senegal itu mengucapkan bahwa ada kecurangan dalam pemilu Indonesia, taruhan sama saya, yang suruh Joe Biden”.

“Itu yang namanya diplomasi politik, diucapkan selamat kepada Prabowo tetapi ada kegagalan demokrasi, pada siapa? bukan pada Prabowo, pada Jokowi,” sambungnya.

Namun pada saat yang sama terdapat dugaan kegagalan demokrasi yang terjadi, terutama terkait keterlibatan Jokowi dalam Pemilu 2024.

Menurut Rocky, kegagalan demokrasi di Indonesia disebabkan oleh campur tangan Jokowi dalam proses pemilihan umum tersebut.

“Pemilu kita gagal bukan Prabowo-nya yang gagal, siapa yang menggagalkan itu, ya oknum yang menusuk surat suara di TPS nomor 90 di Mahkamah Konstitusi, namanya Joko Widodo,” tegasnya.

Pandangan Rocky Gerung terkait kegagalan Pemilu 2024 yang diwarnai oleh putusan MK dan dugaan keterlibatan Jokowi, yang semakin mengemuka dalam kancah politik Indonesia.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *