PBNU Mengajak Warga Seluruh Lapisan Untuk Ikut Serta Membantu Warga Yang Terdampak Bencana Alam

PBNU Mengajak Warga Seluruh Lapisan untuk bantu warga terdampak bencana
Gus Fahrur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPBNU mengajak seluruh lapisan masyarakat turun tangan membantu para korban terdampak bencana alam di beberapa wilayah Indonesia. Beberapa di antaranya merupakan masyarakat terdampak banjir di Sumatera Barat dan Jawa Tengah. 

“Kita mengajak segenap masyarakat untuk bergerak, peduli dalam kerja sama, bahu-membahu satu sama lain untuk membantu saudara kita yang saat ini dirundung dampak dari bencana di Sumatera Barat dan Jawa Tengah dan gempa di Bawean,” kata Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur kepada wartawan, Minggu (23/3/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gus Fahrur menyampaikan PBNU melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAZISNU PBNU) telah mengumpulkan dana senilai Rp 9 miliar untuk membantu warga terdampak bencana banjir di Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Tengah (Jateng).

“Dana tersebut segera disalurkan dalam bentuk bantuan logistik yang meliputi makanan, selimut, dan hal lain yang diperlukan melalui koordinasi dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PBNU,” kata Gus Fahrur.

Selain itu, PBNU memiliki organ penanganan bencana yang disebut NU Peduli. NU Peduli ini terdiri atas berbagai unsur, termasuk Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) serta LAZISNU yang berperan dalam penyaluran logistik.

“Kita mengimbau kepada masyarakat khususnya warga NU untuk ikut bergerak membantu melalui LAZISNU setempat atau langsung ke lokasi bencana, semoga bisa segera meringankan beban mereka yang terkena musibah dan insyaallah pahalanya sangat besar di sisi Allah SWT,” ujar Gus Fahrur.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *