Demokrasi Tak Sejalan, Rocky Gerung Khawatir akan Masa Depan Indonesia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Kekhawatiran terhadap masa depan Indonesia menjadi sorotan utama dari pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengkritik tentang tata kelola demokrasi di Indonesia yang masih mempertahankan sistem ambang batas presidensial.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Rocky Gerung sistem ini tidak sejalan dengan prinsip demokrasi langsung.

Di mana prinsip demokrasi langsung setiap suara warga negara seharusnya memiliki bobot yang sama dalam pemilihan presiden.

Dikutip dari youtube bebas berpendapat, Rocky Gerung menjelaskan “Kecemasan memandang masa depan terkait sistem Pemilu.”

Rocky Gerung dengan tajam menentang konsep ambang batas presidensial yang dinilainya sebagai sarana oligarki politik.

Ia menegaskan bahwa penghapusan ambang batas tersebut adalah langkah penting untuk mencegah manipulasi politik yang merugikan kepentingan rakyat.

“Dalam sistem presidensial tidak boleh ada threshold karena pemilihan langsung,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa keputusan calon presiden tidak boleh semata-mata ditentukan oleh lembaga survei, namun harus melalui proses yang transparan dan demokratis.

Dengan keberaniannya menyuarakan kekhawatiran dan kritik yang tajam, Rocky Gerung mengajak masyarakat untuk lebih kritis terhadap dinamika politik.

Serta memperjuangkan prinsip-prinsip demokrasi yang sesungguhnya demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Menurut Rocky Gerung “20% itu adalah permainan oligarki untuk beternak politisi baru.”

“Intinya kita enggak ingin negeri ini diternakkan kembali oleh oligarki jadi kecurangan itu yang akan terjadi,” tegasnya.

Rocky Gerung telah dengan tegas menyuarakan keprihatinannya terhadap arah yang diambil oleh politik dan pemerintahan Indonesia.

Melalui kritik-kritiknya yang tajam, ia mendorong masyarakat untuk lebih mengawasi dan mempertanyakan proses demokrasi yang sedang berjalan.

Penghapusan ambang batas presidensial, pemerataan perhatian terhadap isu-isu yang relevan, serta peningkatan transparansi dalam proses politik adalah beberapa poin kunci yang disoroti oleh Rocky Gerung.

Semua itu bertujuan untuk menciptakan fondasi yang lebih kokoh bagi masa depan demokratis Indonesia.

Dengan demikian, pesan Rocky Gerung adalah panggilan kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam mengawal dan memperjuangkan prinsip-prinsip demokrasi yang sesungguhnya, demi terwujudnya Indonesia yang lebih adil, merata, dan demokratis untuk semua warganya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *