dr Zaidul Akbar Memberikan Tips Menurunkan Kolesterol Saat Lebaran

Tips Menurunkan Kolesterol Saat Lebaran
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKolesterol merupakan salah satu lemak yang bermanfaat bagi tubuh.

Namun jika kadarnya dalam tubuh terlalu tinggi, kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu sirkulasi darah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala.

Akibatnya, banyak orang yang tidak menyadari kadar kolesterol tinggi hingga timbul masalah serius seperti penyakit jantung atau serangan jantung.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan tes darah untuk mengetahui apakah kolesterol Anda normal atau tinggi.

Bagaimana cara menurunkan kolesterol dalam tubuh jika kadarnya terlalu tinggi?

Dalam hal ini, dr. Zaidul Akbar kemudian menyarankan herbal yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara menurunkan kolesterol dengan rumus sederhana.

dr Zaidul Akbar yang notabennya merupakan dokter spesialis pengobatan herbal dan praktisi pengobatan sunnah tersebut memaparkan cara untuk menurunkan kolesterol dengan cara ala Rasulullah SAW.

Adapun cara menurunkan kolesterol bisa menggunakan resep 8+3+B. Rumus tersebut merupakan cara yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW.

Apa maksud dari rumus 8+3+B tersebut?

“8-nya adalah puasa Senin-Kamis sebulan 2×4=8. 3-nya adalah puasa ayyamul bidh, dan B-nya adalah berbekam untuk menghilangkan atau menurunkan kadar kolesterol,” kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com, Rabu (10/4/2024).

Itulah cara untuk menurunkan kolesterol dengan rumus ala Rasulullah SAW menurut dr Zaidul Akbar yang bisa diterapkan oleh orang-orang yang memiliki riwayat penyakit kolesterol.

Selain itu, dr Zaidul Akbar yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini menyarankan agar perut jangan sering-sering dalam kondisi kenyang dan biasakan tubuh dalam keadaan lapar.

Sebab katanya, ada sutu proses di dalam tubuh manusia yang bisa bekerja dalam kondisi lapar, nantinya dalam proses tersebut akan memakan sel-sel yang rusak dengan catatan jika tubuh dalam kondisi lapar.

Proses itu disebut juga sebagai proses autofagi, yakni mekanisme pembersihan diri yang terjadi ketika tubuh dilatih untuk puasa selama kurun waktu tertentu.

“Jangan sering-sering kenyang biasakan lapar, itu kata kuncinya jadi kalau sekarang anda mulai pengen hidup sehat jangan pernah biarkan lambung anda penuh itu kuncinya,” lanjutnya.

“Sebab ada satu proses dalah tubuh kita namanya autofagi, ini adalah satu proses yang dia sebenarnya penemuan baru ditemukan seorang dokter di Amerika atau Jepang seingat saya, dia menemukan bahwa ternyata tubuh itu bisa memakan sel-sel yang rusak dengan catatan kalau tubuhnya dalam kondisi lapar,” imbuhnya lagi.

Proses autofagi akan terjadi kalau seandainya orang itu dalam kondisi lapar kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, cara ini juga dapat memperbaiki sistem pencernaan.

“Kalau anda pengen punya pencernaan lebih baik bukan kurangi makanan sebenarnya, tapi anda biasakan aja sering-sering lapar,” ucapnya.

Selain itu perlu diingat sebuah konsep yang dianjurkan oleh dr Zaidul Akbar yakni mengonsumsi makanan bukan untuk kenyang melainkan untuk mengambil nutrisi dari makanan tersebut.

“Konsepnya yang awal tadi, makan bukan untuk kenyang tapi untuk nutrisi. Anda makan untuk nutrisi bukan untuk kenyang, itu kata kuncinya,” pungkas dr Zaidul Akbar

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *