Kapan Waktu Tidur Paling Terbaik di Malam Hari? Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar: Besok Rasakan Manfaatnya

Kapan Anda Tidur Paling Terbaik di Malam Hari?
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idTidur malam merupakan kondisi istirahat alami tubuh. Ternyata waktu terbaik untuk tidur adalah malam hari, meski waktu ini dianjurkan oleh dr Zaidul Akbar.

Seorang Ahli medis yang dikenal sebagai herbalis, dr. Zaidul Akbar membagikan waktu tidur yang baik. Saat ini, Anda bisa memanfaatkan manfaatnya untuk menunjang kesehatan tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidur merupakan salah satu aktivitas terpenting bagi kesehatan tubuh.

Tidur yang cukup ternyata dapat menunjang kesehatan seseorang.

Tidur dapat menyegarkan tubuh dan mengisi kembali energi sehingga dapat digunakan untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memahami pentingnya tidur dalam menjaga kesehatan fisik dan mental kita.

Dalam laporan dari YouTube dr Zaidul Akbar, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro mengungkapkan waktu tidur terbaik sesuai anjuran Rasulullah SAW.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan, sebagai seorang muslim hendaknya menjadikan pola tidur ala Nabi sebagai panduan tidurnya.

Menurut dr Zaidul Akbar yang juga sebagai penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini mengatakan, waktu tidur malam yang paling baik adalah setelah shalat Isya.

Selain menjadi kebiasaan Nabi SAW, tidur malam setelah shalat Isya juga sangat baik untuk kesehatan dan sudah terbukti secara ilmiah.

“Nabi SAW ba’da (setelah) Isya tidur, malam nanti bangun, ternyata barulah sains sekarang menunjukkan bahwa mulai dari Isya sampai jam 12, jam 1 mulai terjadi pick,” kata dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com.

Sambung dr Zaidul Akbar, pada pukul 1 dini hari, mulai terjadi growth hormon pada tubuh.

Growth hormon yang meningkat nantinya akan membakar lemak.

“Satu pick penaikan atau kenaikan satu hormon dikenal dengan growth hormon,” sambung dr Zaidul Akbar.

Namun, apabila terjadi kenaikan berat badan, hal tersebut diakibatkan karena waktu tidurnya yang kurang, sehingga growth hormonnya tidak keluar.

“Growth hormon itu kalau meningkat pak bu sekalian, maka otomatis apa? Dia ngebakar lemak. Jadi banyak orang berat badan naik gara-gara apa? Gara-gara tidurnya kurang. Karena apa? Karena growth hormonnya gak keluar,” papar dr Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan tersebut, dr Zaidul Akbar juga mengatakan jika ingin mencintai Allah SWT, maka ikutilah sunnah Rasulullah, termasuk pola tidurnya setelah shalat Isya.

“Maka saya katakan kalau kita mau benar-benar mencintai Allah, kata Allah di situ inkuntum tuhibbunallah fattabiuni, ikutilah aku kata Rasulullah. Ikutin bagaimana polaku dan para sahabat telah mencotohkan itu semua,” tambahnya dr Zaidul Akbar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *