Mahfud MD: Saya Menyesal Tidak Ikut Serta Dalam Penetapan Presiden Terpilih Prabowo-Gibran



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idCalon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengaku menyesal tak ikut serta dalam penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Diakuinya, banyak yang bertanya kenapa dirinya tak hadir di KPU.

“Banyak yang bertanya, saya menyesal juga tidak hadir,” kata Mahfud dalam akun instagramnya, @mohmahfudmd, Rabu, (24/4/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengaku tidak tahu bahwa ada undangan untuk menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden di KPU.

“Saya tidak tahu ada undangan, baru setengah jam sebelum acara dimulai baru ada pemberitahuan lewat telepon. Ini bapak ke KPU nggak? Ada apa? Lalu saya baru dikasih tahu bahwa ada penetapan, jadi waktunya tidak ngejar,” ujar dia.

Namun, kata Mahfud, ketidakhadirannya di KPU tidak mengurangi rasa hormatnya kepada Prabowo dan Gibran. Ia pun mengucapkan selamat karena rivalnya telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, saya ucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029, selamat bertugas,” tandasnya.

Sementara calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan, apabila ada undangan resmi dari KPU RI terkait rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024, maka ia akan hadir.

Ia mengaku akan hadir bila saat ini berada di Jakarta dan menerima undangan. Namun, hingga malam ia tidak menerima undangan dan dirinya masih berada di Yogyakarta.

“Kalau posisi saya di Jakarta, saya hadir. Makanya sampai dengan tadi malam saya tanya, apakah ada undangan? Jawabnya tidak ada,” kata Ganjar pada wartawan, dikutip Rabu (24/4/2024).

Ganjar mengaku belum mengetahui ada undangan pagi hari ini. “Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya: tidak ada undangan. Kebetulan saya di Yogya jadi tidak bisa datang,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, undangan ditujukan pada ketua umum parpol. “Tadi saya konfirmasi ke staf undangan awalnya untuk para ketua partai,” kata dia.

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *